Melawi Resmi Terima 25 Mahasiswa Magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak

Melawi Resmi Terima 25 Mahasiswa Magang dan KKM IKIP PGRI Pontianak

KalbarOnline, Melawi – Pemerintah Kabupaten Melawi secara resmi menerima Mahasiswa Program Magang III dan KKM IKIP PGRI Pontianak Kabupaten Melawi Tahun Akademik 2020/2021, di Convention Hall Kantor Bupati Melawi, Selasa, 27 Juli 2021.

Melalui Wakil Rektor I Suherdiyanto, menyerahkan sebanyak 25 orang mahasiswa dari 10 program studi yang akan magang selama 3 bulan dari 2 Agustus – 30 Oktober 2021 yang tersebar di empat sekolah di Kecamatan Nanga Pinoh.

Suherdiyanto mengatakan, setelah kegiatan magang selesai akan dilanjutkan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang berlangsung selama 3 minggu dari 2 – 28 November 2021, seluruh kegiatan dipusatkan di Kecamatan Nanga Pinoh.

Baca Juga :  Banyak Ormas di Melawi 'Mati Suri', Kewajiban Melapor Tak Pernah Dipenuhi

Dia menjelaskan, penyerahan 25 orang mahasiswa magang untuk menguji serta implementasi ilmu yang sudah mahasiwa dapatkan dalam masa perkuliahan dapat berguna bagi masyarakat.

Suherdiyanto berpesan, agar mahasiswa menjadi duta kepada masyarakat untuk memberikan contoh menjalakan protokol kesehatan dalam masa pandemi Covid-19.

Kluisen selaku Wakil Bupati Melawi mewakili Pemkab Melawi dengan resmi menerima mahasiswa berharap dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama perkuliahan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Melawi Gelar Ramah Tamah Bersama Dokter dan Kepala Puskesmas

“Melalui program ini, saudara mempunyai kesempatan melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapkan sesuai dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan masyarakat setempat dan menggali potensi yang untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat,” pesan Kluisen.

Kluisen mengimbau kepada seluruh mahasiswa magang untuk selalu menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai dengan adat istiadat yang berlaku di masyarakat setempat. (SR)

Comment