by

Wabah Covid-19 Masih Mengintai, Polres Melawi Gencar Edukasi Prokes

Wabah Covid-19 Masih Mengintai, Polres Melawi Gencar Edukasi Prokes

KalbarOnline, Melawi – Penyadaran untuk penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kabupaten Melawi, gencar dilakukan Polres Melawi. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurut Paur Humas Polres Melawi, Bripka Arbain, personel Polres Melawi hinga Polsek hampir setiap hari menggelar pendisplinan dan edukasi kepada masyarakat, terutama di pusat-pusat keramaian, seperti, jalan protokol, pasar, swalayan dan terminal.

Arbain mengatakan, upaya penyadaran yang dilakukan pihaknya secara berkesinambungan juga  hingga ke tingkat Polsek melalui pertemuan-pertemuan warga.

“Di tingkat desa, upaya penyadaran itu dengan mengerahkan unsur Bhabinkamtibmas. Semua potensi kita kerahkan untuk upaya penyadaran ini,” kata Arbain, Senin (26/7).

Di mengatakan, dilapangan masih didapati adanya sejumlah masyarakat yang abai dengan Prokes, namun personel tetap berikan imbauan dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa wabah Covid-19 masih mengintai.

Ia berharap, dengan gencarnya sosialisasi dan eduksi prokes tersebut, warga semakin patuh, dan disiplin dalam menerapkan prokes. Sekaligus mampu meminimalisir penularan pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Melawi. (SR)

Comment

Terbaru