by

Pesan Ketua DPRD Ketapang di Hari Anak Nasional

Pesan Ketua DPRD Ketapang di Hari Anak Nasional

KalbarOnline, Ketapang – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi mengucapkan selamat Hari Anak Nasional tahun 2021 bagi anak-anak di Kabupaten Ketapang.

Hari Anak Nasional sendiri diperingati setiap tanggal 23 Juli sejak diresmikan melaui Kepres Nomor 44 Tahun 1984 oleh Presiden Sueharto kala itu.

Febriadi mengimbau agar para orang tua selalu mengasihi anak-anaknya dan juga menjauhkan mereka dari kekerasan fisik dan non fisik.

“Harapan kita agar para orang tua di Ketapang ini semakin dewasa dan menyadari bahwa anak adalah generasi penerus bangsa ini,” ujarnya kepada KalbarOnline kemarin.

Menurut ayah dua orang anak ini, peringatan Hari Anak Nasional merupakan hari yang wajib sebagai momentum bagi kita semua untuk menghargai, mengasihi, dan juga melindungi anak-anak bangsa ini.

“Dimulai dari anak-anak kita sendiri, lalu akan berjalan dengan sendiri ke orang lain, kita ketahui sampai saat ini kekerasan terhadap anak masih terjadi untuk itu kita ingatkan agar semua pihak juga ambil andil dalam penanganannya,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap agar keterlibatan Pemerintah Daerah (Pemda) Ketapang melalui program yang di usung oleh Kementerian PPPA tersebut bisa berjalan, sehingga dapat menciptakan anak bangsa yang cerdas dan bermartabat.

“Program-program untuk anak-anak bangsa ini harus sejalan dan berjalan dengan baik, jadi daerah wajib menjalankan amanah ini supaya putera dan puteri daerah kita mendapatkan haknya dengan baik,” tutupnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru