by

Diadakan Secara Virtual, Ini Rutinitas Kegiatan Bulanan Sholawat Syafari Tombo Ati Ketapang

Diadakan Secara Virtual, Ini Rutinitas Kegiatan Bulanan Sholawat Syafari Tombo Ati Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Panitia pelaksana Sholawat Tombo Ati Ketapang melaksanakan kegiatan rutinan bulanan secara virtual di Aula Pondok Pesantren Tombo Ati di Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Sabtu (24/07/2021).

Kegiatan pengajian rutin bulanan ini tetap belangsung, namun diadakan secara virtual untuk menghindari kerumunan dikarenakan masih dalam masa pandemi Covid-19 guna tetap mematuhi protokol kesehatan.

Panitia pelaksana Sholawat Tombo Ati Ketapang, Ihya Ulumuddin mengatakan kalau perbedaan rutinan bulanan ini hanya terkait tata caranya saja. Semula kegiatan dilakukan secara tatap muka, namun saat ini semua kegiatan dialihkan secara virtual.

“Kegiatan ini diadakan secara tertutup bukan ditempat umum mengingat masih dalam masa pandemic Covid-19, dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan peraturan Pemerintah Daerah, PCNU, dan juga dari Majelis Ulama Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ihya menjelaskan kalau rangkaian kegiatan ini sama dengan kegiatan sholawat sebelumnya yang dipimpin oleh pimpinan pondok pesantren Tombo Ati itu sendiri yaitu Ustad Syaifullah.

“Rutinan bulanan ini dilaksanakan adalah sebagai bentuk keistiqamahan, dan para jamaah tombo ati yang ada di Ketapang maupun diluar Ketapang dapat menyaksikan kegiatan ini secara virtual melalui streaming dari media sosial Syafari Sholawat Tombo Ati,”  Tambah Ihya.

Kegiatan ini hanya dihadiri oleh pantia kegiatan, tim hadroh, dan juga para santri yang ada di Pondok Tombo Ati. Mengingat masih dalam keadaan pandemi, rutinan bulanan ini tidak mengundang para jamaah Tombo Ati yang ada di Ketapang maupun dari luar Ketapang.

Walaupun tidak menghadiri langsung rutinan bulanan ini, para jamaah tetap antusias dalam berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan menonton lewat streaming di media sosial Sholawat Tombo Ati. (Adi LC)

Comment

Terbaru