by

Syarif Machmud Lelang Tiga Unit Motor Balap Kesayangannya Demi Bantu Warga Terdampak Covid-19

Syarif Machmud Lelang Tiga Unit Motor Balap Kesayangannya Demi Bantu Warga Terdampak Covid-19

KalbarOnline, PontianakPembalap senior Kalbar Syarif Machmud Alkadrie bakal melelang tiga unit motor balap kesayangannya. Uang dari hasil lelang motor balap itu nantinya 100 persen akan disumbangkan Syarif Machmud kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“100 persen akan kita sumbangkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Syarif Machmud kepada wartawan, Sabtu, 24 Juli 2021.

Machmud mengatakan, sebagai orang yang sehari-harinya bersosial dengan orang dari berbagai latar belakang ekonomi berbeda, merasakan betul apa yang saat ini dirasakan masyarakat di tengah kepungan pandemi saat ini. Terutama masyarakat ekonomi menengah ke bawah. Hal itulah yang membuatnya terpanggil untuk membantu masyarakat sesuai dengan kemampuannya.

“Kondisi sekarang ini sedang sulit. Saya hanya berupaya membantu masyarakat yang sedang susah. Sekarang ini, apa yang bisa kita bantu, lakukan saja. Insya Allah, Allah catat semua,” kata dia.

Satu dari tiga unit motor yang telah dimodifikasi sesuai standar balap internasional yang akan dilelang itu bahkan memiliki sejarah tersendiri bagi Syarif Machmud. Di mana pernah mengantarkannya sebagai juara nasional di kejuaraan Yamaha R Cup 2015. Bahkan pernah mengikuti kejuaran Asia Roadrace Championship 2015 dan 2016.

Syarif Machmud Lelang Tiga Unit Motor Balap Kesayangannya Demi Bantu Warga Terdampak Covid-19
Syarif Machmud Alkadrie berpose di atas motor balap kesayangannya yang hendak dilelang untuk membantu warga terdampak Covid-19 (Foto: SS)

“Dua motor yang lain itu biasa saya pakai untuk latihan fisik saya. Kalau yang satu lagi itu banyak sejarahnya. Semuanya sudah standar balap. Kalau mau lihat motornya langsung saja ke kantor,” kata Machmud.

Saat ini Syarif Machmud pun juga melakukan aksi sosial. Di mana dirinya turut menyediakan isi ulang oksigen gratis kepada masyarakat tanpa syarat.

“Kita siapkan 70 tabung isi ulang oksigen dalam sehari, kita sediakan untuk masyarakat secara gratis. Kalau pemerintah mau bantu silakan. Bagi masyarakat yang membutuhkan silakan langsung datang ke kantor saya di PD Putra Kalbar di Jalan Veteran,” kata dia.

Hal ini dia lakukan menyikapi kelangkaan oksigen yang terjadi beberapa hari ini. Ditambah lagi beberapa waktu terakhir, dia melihat antrean panjang masyarakat yang ingin mendapatkan oksigen layaknya semut berebut gula.

Menurutnya pemandangan itu sangat memprihatinkan. Sebab, tak menutup kemungkinan masyarakat yang mengantre itu sedang dalam keadaan panik lantaran keluarganya sedang dalam kondisi kritis melawan Covid.

“Saya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan oksigen di tengah situasi sulit sekarang,” katanya.

Adapun masing-masing motor yang akan dilelang itu antaranya Honda NSF 100, Yamaha R250 dan Yamaha F1ZR. Untuk Honda NSF 100 dibuka dengan harga limit Rp25 juta, Yamaha F1ZR dibuka dengan harga limit Rp20 juta, sedangkan Yamaha R250 dibuka dengan harga limit Rp50 juta.

Selain melelang motor balap kesayangannya itu, Machmud juga melelang lima wearpack yang biasa digunakannya. Dia berharap, langkah kecil yang dilakukannya itu dapat menggugah orang lain untuk turut membantu meringankan beban masyarakat di situasi saat ini.

Comment

Terbaru