Iptu Sri Marjana Kembali Berikan Tausyiah Agama Kepada Tahanan

Iptu Sri Marjana Kembali Berikan Tausyiah Agama Kepada Tahanan

KalbarOnline, Ketapang – Tidak terkesan waktu dan tempat, Ka SPKT Polres Ketapang tetap berdakwah. Namun kali ini, Iptu Sri Marjana memberikan tausyiah dengan tema “Makna Hakekat Takut” di depan tahanan yang berada di Mapolres Ketapang, Jumat (22/7/2021).

Bukan hanya tampil di mimbar khutbah Jumat, acara maulid atau acara keagamaan lainnya, Iptu Sri Marjana juga kerap menberikan cermah depan tahanan dengan didampingi Perwira Pengawas Ipda Arisman. Para tahanan cukup senang mendengar tausyiahnya.

Baca Juga :  Kapolres Yani Cek Kesiapan Pengamanan Nataru di Ketapang

“Ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkat atau KRYD Polres Ketapang,” katanya, Sabtu (23/7/2021).

“Program pembinaan rohani mental teesbut dengan menanamkan ilmu agama kedalam hati penghuni rumah tahanan (Rutan-Red)  diharapkan akan menjadi renungan bagi tahanan, sehingga sadar akan kesalahan yang telah dilakukan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, Iptu Sri Marjana juga mengajak tahanan agar memanfaatkan waktu selama menjalani masa tahanan untuk memperbanyak belajar agama dan memperbaiki diri, sebab menurutnya jika waktu tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat maka waktu itu akan tetap berlalu sihingga yang rugi adalah tahanan sendiri.

Baca Juga :  Polisi Kembali Tetapkan Tersangka Baru Mucikari Prostitusi Online di Ketapang

“Dengan kegiatan yang kami lakukan ini di harapkan memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan agar tetap sabar dan ikhlas serta tidak berputus asa dari Rahmat Allah SWT,” tandasnya. (Adi LC)

Comment