by

Sekadau Gencarkan Vaksinasi Covid

Sekadau Gencarkan Vaksinasi Covid

Buka vaksinasi Covid-19 massal yang digelar PKK dan IBI Sekadau

KalbarOnline, SekadauBupati Sekadau Aron membuka vaksinasi Covid-19 massal yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) PC Sekadau yang dilaksanakan di gedung Sekretariat PKK Kabupaten Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (22/7/2021).

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Sekadau Jeffray Raja Tugam, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Frans Zeno, Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Affiansyah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sekadau Paulus Yohanes, Ketua Tim Penggerak PKK Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron, serta beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Dalam kesempatan itu Bupati Aron menyambut baik digelarnya vaksinasi massal itu. Ia juga mengapresiasi atas tingginya antusiasme masyarakat di Kabupaten Sekadau untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang saat ini telah digencarkan oleh pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau yang telah melaksanakan kegiatan ini, sehingga ini menjadi upaya kita bersama untuk melawan wabah pandemi Covid-19 yang telah melanda di negara kita bahkan dunia,” ucap Aron.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Aron mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, agar tidak terjadi penumpukan dan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

“Pada Kesempatan ini kami minta kepada masyarakat semua bahwa sebagaimana yang telah disampaikan agar hendaknya kita juga menjaga situasi, menjaga jarak sesuai amanat dari protokol kesehatan yang memang harus kita prioritaskan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi tersebut ditargetkan kepada masyarakat umum dengan jumlah 250 orang. Ia berharap, dengan dilakukannya kegiatan vaksinasi tersebut bisa memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita bersama Ikatan Bidan Indonesia cabang Sekadau melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat umum dengan jumlah 250 orang, dan kita bersyukur dari total target yang kita tetapkan sudah terpenuhi, itu berarti antusiame masyarakat sangatlah tinggi,” kata dia.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 khsusunya di Kabupaten Sekadau,” tegasnya.

Susilawati menambahkan agar masyarakat yang ikut dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat tertib dan mengikuti arahan dari panitia pelaksana kegiatan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan agar kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sementara Ja’far salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi mengucap syukur vaksinasi yang dijalaninya berjalan lancar tanpa hambatan dan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI)

“Ini vaksinasi yang pertama, Alhamdulillah lancer,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Long Ja’far ini pun mengajak seluruh warga Kabupaten Sekadau menyegerakan diri untuk divaksinasi. Jangan justru sebaliknya. Masih terbelenggu dalam perdebatan mengenai ada atau tidaknya Covid-19.

“Vaksin ini kan ikhtiar kita untuk melawan covid. Mudah-mudahan setelah divaksin Sekadau ini bisa bebas dari corona. Harapannya setelah divaksin, mudah-mudahan Covid-19 cepat angkat kaki di Sekadau ini. Sehingga kita semua dapat bekerja kembali, ekonomi kita tidak terganggu,” kata dia. (Mus)

Comment

Terbaru