by

Generasi Muda Mathlaul Anwar Apresiasi Upaya Gubernur Atasi Kelangkaan Oksigen

Generasi Muda Mathlaul Anwar Apresiasi Upaya Gubernur Atasi Kelangkaan Oksigen

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Generasi Muda Mathlaul Anwar Provinsi Kalbar M. Iqbal Zafarullah mengapresiasi langkah Gubernur Kalbar sebagai Ketua Satgas Covid-19 dalam rangka mengatasi kelangkaan oksigen.

“Kita patut bersyukur,” ujar Iqbal.

Setidaknya ada tiga utama yang wajib disyukuri. Kat Iqbal, syukur yang pertama yakni bagi yang sehat dapat menikmati oksigen gratis tanpa batas. Syukur kedua yakni Kalbar masih terhubung dengan negara tetangga (Malaysia) yang saling suport masalah kemanusian, berupa pasokan oksigen untuk keberlangsungan penderita Covid-19 di Kalbar.

“Syukur ketiga kita punya Gubernur yang empati dan bersungguh-sungguh serta selalu ikhtiar melihat situasi yang membutuhkan penagganan cepat,” kata dia.

Diketahui, beberapa hari ini Kalbar mengalami kelangkaan pasokan oksigen dikarenakan kebutuhan yang meningkat tajam. Akibatnya, antrean panjang di apotik dan agen oksigen terjadi. Bahkan banyak warga yang cemas akan keberadaan oksigen beberapa hari ke depan.

“Langkah Gubernur Kalbar dianggap tepat dalam menaggulagi kondisi krisis ini dengan bekerjasama dengan Pemerintah Malaysia, karena Kalbar wilayah perbatasan,” kata dia.

“Saya melihat Pak Gubernur sudah cukup mengajak masyarakat untuk berdisiplin masalah prokes di masa pandemi ini, bahkan kebijakan beliau dirasakan sangat ketat, saya yakin tujuan beliau untuk menekan agar situasi covid ini tidak terjadi  seperti yang kita rasakan saat ini,” timpalnya.

Iqbal mengajak organisasi kepemudaan dan ormas untuk fokus membantu pemerintah dalam penanganan pandemi yang sudah banyak merenggut nyawa anak bangsa.

Baca Juga:  Rekrutmen Polri Masuk Tahap Pemeriksaan Psikologi, Karo SDM Polda Kalbar Pastikan Transparan dan Bersih

Comment

Terbaru