by

Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang Sembelih 15 Ekor Sapi dan Enam Kambing

Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang Sembelih 15 Ekor Sapi dan Enam Kambing

KalbarOnline, Ketapang – Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang melakukan penyembelihan hewan qurban dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Rabu, 21 Juli 2021.

Sebanyak 15 ekor sapi dan enam ekor kambing disembelih di halaman Masjid Agung kenangan warga Ketapang tersebut. Daging-daging hewan kurban disalurkan kepada masyarakat melalui pihak Rukun Tetangga (RT) setempat.

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Muhammad Zulkarnain mengatakan kalau pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1.250 kupon daging kurban yang nantinya akan diantarkan langsung kepada warga untuk menghindari kerumunan di masa pandemi.

“Di masa pandemi Covid-19 ini kita mendistribusikan daging, bukan warga yang mengambil ke masjid, tetapi melalui RT masing-masing. Kita distribusikan ke RT dan RT yang membagikan daging kepada warganya. Kami menjalankan protokol kesehatan, tidak ada kerumunan di masjid ini,” katanya.

Ia juga menyebut kalau seperti biasanya, dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha warga selalu mementingkan kebersamaan, sehingga dalam proses penyembelihan hewan kurban dilakukan secara gotong royong.

“Prinsipnya, selalu berbagi dan selulu seiya sekata,” ujarnya.

Dengan adanya kebersamaan ini, ia berharap tentu antusias warga yang ikut berperan serta jadi dalam pelaksanaan korban di tahun yang akan datang dapat meningkatkan lagi.

“Terkait dengan pemeriksaan daging kurban oleh petugas kesehatan hewan, tidak terdapat masalah. Semua daging kurban dinyatakan halal untuk dikosumsi,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed