Kadin Kalbar Koordinasi Dengan Kadin Sarawak Malaysia Atasi Kelangkaan Oksigen

Kadin Kalbar Koordinasi Dengan Kadin Sarawak Malaysia Atasi Kelangkaan Oksigen

KalbarOnline, Pontianak – Menyikapi melonjaknya kasus Covid-19 dan kelangkaan oksigen, Kadin Kalbar berinisiatif untuk meminta bantuan dari Sarawak, Malaysia.

Kadin Kalbar telah berkontak langsung dengan Kadin Sarawak, dan mereka bersedia untuk mensuplai pasokan oksigen ke Kalbar.

“Ini merupakan usaha dari Kadin Kalbar untuk membantu pemerintah propinsi menanggulangi masalah Covid-19 di Kalbar,” kata Ketua Kadin Kalbar Joni Isnaini.

Baca Juga :  Sutarmidji Minta Arsitektur Pahami Suatu Kawasan Dalam Pembangunan

“Langkah ini diambil Kadin karena peritmbangan letak geografis antara Kalbar dan Sarawak yang terhubung langsung daratannya,” tambah Joni.

Untuk tehnis lebih lanjut, Joni menjelaskan tentang proses pengiriman yang akan dilakukan. Rencananya Kadin akan mengirim mobil untuk memindahkan muatan oksigen di landport Tebedu.

Baca Juga :  Komitmen Pemkot Pontianak Pedomani Permendagri Susun APBD 2022

“Untuk merealisasikan itu, tentunya Kadin meminta dukungan penuh dari Pemerintah Propinsi Kalbar. Saya berharap Gubernur dapat  berkoordinasi langsung dengan Ketua Menteri Sarawak dan KJRI di Kuching,” tambahnya lagi.

“Selain pemprop, Kadin Kalbar juga berharap dukungan dari instansi terkait seperti Bea Cukai dan Kepolisian,” tutup Joni.

Comment