by

Dandim Tinjau Posko RT Tangguh di Wilayah Kodim 1203 Ketapang

Dandim Tinjau Posko RT Tangguh di Wilayah Kodim 1203 Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Komandam Kodim (Dandim) 1203 Ketapang , Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta meninjau Langsung Perkembangan Posko RT Tangguh PPKM berskala mikro di Desa Sungai Awan Kiri, Kecamatan Muara Pawan, Ketapang, Rabu, 21 Juli 2021.

Kedatangan Dandim disambut langsung oleh Plt Camat Muara Pawan, Danramil 1203-12/Delta Pawan, Kanit Binmas Polsek Muara Pawan Serta Satgas PPKM Mikro Kecamatan Muara Pawan.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1203 Ketapang mengatakan kalau Posko PPKM Berskala Mikro ini merupakan upaya percepatan penanganan covid-19, sehingga keberadaannya sangat penting dan harus berjalan optimal baik tingkat Kecamatan, Desa/kelurahan, sampai tingkat RT.

“Selain itu juga bertujuan untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 sehingga dapat dimaksimalkan. Melalui program ini diharapkan peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama,” katanya.

Pelaksanaan PPKM berbasis mikro ini langsung dimulai dari tingkat RT/RW, kelurahan dan desa sehingga membutuhkan dorongan semangat, sinergitas serta keseriusan Satuan Tugas yang ada. Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah atau Kepala Desa sebagai ujung tombak di lapangan diharapkan dapat menjadi pelopor keberhasilan PPKM ini.

Terkait perkembangan Posko RT Tangguh PPKM Dandim mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Satgas PPKM Mikro Kecamatan Muara Pawan, serta pihak terkait yang memanfaatkan berbagai potensi sebagai upaya mempercepat penanganan Pandemi Covid-19.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru