16 Casis Asal Sekadau Tunggu Hasil Sidang Kelulusan Bintara Polri

16 Casis Asal Sekadau Tunggu Hasil Sidang Kelulusan Bintara Polri

KalbarOnline, Sekadau – Sidang penetapan kelulusan seleksi penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021 akan berlangsung pada hari ini di Polda Kalimantan Barat.

Berdasarkan data yang diperoleh, terdapat 16 calon siswa (casis) asal pengiriman Kabupaten Sekadau yang berhasil mengikuti serangkaian tes hingga akhir.

Kapolres Sekadau melalui Kabag Sumda Kompol Tomy Chahyadi menyatakan, sidang penetapan kelulusan Bintara Polri rencananya akan berlangsung pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Aloysius Pimpin Upacara Hardiknas Sekadau

“Mengingat situasi pandemi, hanya satu orang casis perwakilan Kabupaten Sekadau yang hadir di Polda Kalbar untuk menyaksikan langsung hasil pengumuman,” jelas Kabag Sumda.

“Sedangkan 15 orang casis lainnya bisa menyaksikan melalui live streaming Instagram Bagdalpres Biro SDM Polda Kalbar,” sambungnya.

Dalam hal ini, Polres Sekadau telah melaksanakan pembinaan dan latihan (binlat) pada bulan Maret 2021 yang berlangsung dalam beberapa kali pertemuan.

Baca Juga :  Polres Sekadau Amankan Simulasi PSU Pilkada Bupati dan Wakil Bupati

Dalam binlat tersebut dilaksanakan beberapa tes sebagai gambaran bagi casis meliputi pembinaan psikologi, kesehatan bagian luar, jasmani, akademik dan renang.

“Pada TA. 2020 terdapat 5 putra daerah Sekadau yang lulus Bintara Polri. Semoga tingkat kelulusan tahun ini meningkat untuk animo dalam seleksi berikutnya,” harap Kabag Sumda. (Mus)

Comment