Pemkab Kubu Raya Salurkan 21 Ekor Bantuan Kurban ke Sembilan Kecamatan

Pemkab Kubu Raya Salurkan 21 Ekor Bantuan Kurban ke Sembilan Kecamatan

KalbarOnline, Kubu RayaPemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menyalurkan 21 ekor hewan kurban yang terdiri dari 19 ekor sapi dan dua ekor kambing bagi masyarakat di sejumlah masjid yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada di kabupaten itu. Hal itu disampaikan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Penyaluran hewan kurban tersebut, kata Muda, diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid dan perwakilan di masing-masing kecamatan kemarin. Untuk tahun ini ada 15 hewan kurban dari Pemkab Kubu Raya yang disalurkan ke masyarakat yang terdiri dari 13 ekor sapi dan dua ekor kambing.

Baca Juga :  Pemotor Tewas Usai Tabrak Belakang Truk Parkir di Pal VIII Sungai Kakap

“Sedangkan enam ekor sapi lainnya merupakan hewan kurban bantuan dari Presiden Joko Widodo satu ekor, CSR PT. MAR satu ekor dan empat ekor sapi lainnya dari Gubernur Kalbar Sutarmidji,” kata Muda.

Dia menjelaskan, penyaluran bantuan sapi dari Presiden Joko Widodo ini yang memiliki berat 923 kilogram dan diserahkan kepada pengurus masjid Nur Ilahi Sungai Kakap yang diterima sekretaris Camat Sungai Kakap Asy’ari.

Sedangkan penyaluran sapi kurban dari Gubernur Kalbar diserahkan kepada Pengurus Masjid Al-Fatwa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya.

“Untuk penyaluran sapi kurban dari Bupati Kubu Raya diserahkan kepada pengurus masjid Baitul Rahim Parit Sri Utara Baru Desa Punggur Besar Kecamatan Sungai Kaka,” tuturnya.

Baca Juga :  Rotasi Sejumlah Pejabat OPD, Bupati Muda: Sesuai Amanah Mendagri

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya Wasilun mengatakan, sapi kurban ini kita sebarkan ke sembilan kecamatan dan masjid-masjid yang membutuhkan seperti di Masjid Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya.

“Untuk menentukan kesehatan dan kelayakan hewan kurban menjadi tanggung jawab Dinas Peternakan dan kami sudah serahkan kepada instansi terkait. Insya Allah semua hewan kurban yang kita serahkan ini sudah melalui uji kelayakan, sehingga semua hewan kurban bagi warga dan pengurus masjid ini sudah layak untuk dikurbankan,” kata Muda. (Antara)

Comment