by

Kapolres dan Dandim Ketapang Bagikan Paket Sembako ke Pedagang saat Patroli Malam Takbiran

Kapolres dan Dandim Ketapang Bagikan Paket Sembako ke Pedagang saat Patroli Malam Takbiran

KalbarOnline, KetapangUntuk memastikan protokol kesehatan (Prokes) ketat tetap dilaksanakan oleh para pedagang saat PPKM Darurat, Kapolres Ketapang bersama Dandim 1203 Ketapang serta Kepala Satpol PP Kabupaten Ketapang berpatroli berkeliling Kota Ketapang, Senin, 19 Juli 2021.

Namun dalam operasi penegakan protokol kesehatan kali ini, selain mendapat himbauan humanis, para pedagang juga mendapatkan paket sembako gratis dari Kapolres Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono mangatakan kalau pembagian sebanyak 50 paket sembako disela kegiatan himbauan Prokes ini merupakan bagian dari upaya TNI dan POLRI dalam rangka mengurangi dampak dari penanganan krisis pandemi yang sedang melanda warga masyarakat terutama yang berprofesi sebagai pedagang.

“Penanganan pandemi ini melalui pengurangan mobilitas warga dengan PPKM tentunya sangat berdampak juga kepada perekonomian warga terutama para pedagang kecil. Sehingga kami TNI dan POLRI berusaha mengurangi dampak dari PPKM Darurat ini dengan berkontribusi menyalurkan 50 paket sembako kepada saudara saudara kita para pedagang. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para pedagang,” katanya usai kegiatan.

Wuryantono juga menyebutkan kalau dari pelaksanaan patroli himbuan PPKM tersebut, hampir seluruh pedagang yang ditemui telah melaksanakan Prokes seperti menggunakan masker, menyediakan hand sanitizer, serta menjaga tidak terjadinya kerumunan.

“Dari patroli yang kita lakukan tadi, para pedagang nampak telah mematuhi aturan yang di berlakukan saat ini, serta dari pantauan sejauh ini pun belum kita temukan pelanggaran. Kedepan dalam penegakan protokol kesehatan yang akan terus kami lakukan ini, kita akan terus mengedepankan cara-cara yang humanis, sehingga masyarakat pun dapat menerima dengan baik,” ungkapnya.

Sementara Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta juga mengingatkan agar masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas  sehari-hari.

“Ini untuk kebaikan kita bersama, tetap laksakan Prokes untuk melindungi diri kita, keluarga dan orang lain,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru