Wabup Farhan Serahkan Bantuan Sapi Kurban ke Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

Wabup Farhan Serahkan Bantuan Sapi Kurban ke Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan didampingi Pj Sekda Ketapang Suherman dan sejumlah jajaran menyerahkan satu ekor sapi kurban ke Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Senin, 19 Juli 2021.

Farhan mengatakan kalau penyerahan sapi kurban tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Ketapang dalam menyambut hari raya Idul Adha. Oleh karena itu, walaupun anggaran Pemkab Ketapang terbatas, pemerintah daerah tetap mengalokasikan penganggaran untuk pemberian sapi kurban kepada masyarakat.

Kelompok masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut diketahui belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Selain itu, bantuan sapi kurban juga disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Harapannya dengan diberikan hewan sapi kurban ini dapat meringankan dan untuk kebersamaan sesama umat muslim di dalam merayakan hari raya Idul Adha,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Ketapang juga menyerahkan tiga ribu masker kepada pengurus Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang.

“Semoga apa yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan bisa dirasakan bagi masyarakat di mana hewan kurban ini diserahkan, saya atasa nama Pemerintah Kabupaten Ketapang juga mengucapkan selamat merayakan Hari raya Idul Adha 1442 H/2021 M kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Ketapang yang merayakannya,” kata Farhan.

Baca Juga :  Kukuhkan Tim Kampanye, Karolin Panaskan Mesin Politik di Ketapang

Sementara Ketua panitia penerima hewan kurban Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang Muhammad Zulkarnain mengucapkan terima kasihnya atas adanya sumbangan sapi kurban yang diserahkan Pemkab Ketapang.

Ia mengatakan, selain Pemkan Ketapang pihaknya juga sebelumnya telah menerima sumbangan sapi kurban dari Gubernur Kalbar sebanyak dua ekor sapi, Fraksi Golkar satu ekor sapi, Kepala BPKAD Ketapang satu ekor sapi, staf BPKAD Ketapang satu ekor sapi, BRI Cabang Ketapang satu ekor sapi.

Kemudian, tabungan kurban jamaah empat ekor sapi, Bapak Suprapto satu ekor sapi, Bapak Rusman Nilam satu ekor sapi, Bapak Suradi Abdulbad satu ekor sapi, Bapak Suhendri Abdulbad satu ekor sapi dan satu ekor kambing, Bank Kalbar Ketapang dua ekor kambing, Bapak Juhendro satu ekor kambing,  Bapak Deni Irawan/BSI satu ekor kambing dan Vita/Erfiandi satu ekor kambing.

Baca Juga :  Pameran APKASI Otonomi Expo 2018, Ketapang Tampilkan Potensi Daerah

“Insya Allah hewan-hewan kurban ini akan kita potong pada hari Rabu 21 Juli 2021 sesaui dengan surat edaran imbauan Gubernur,” tuturnya.

Ia menjelaskan, untuk daging-daging hewan sapi kurban tersebut dikatakannya bakal dibagikan terhadap masyarakat yang berhak menerimanya seperti di lingkungan Masjid serta pondok pesantren.

“Untuk sistem penyalurannya di tengah pandemi ini agar tidak terjadi kerumunan tentunya kita dari pihak panitia mengantarkan langsung Ketua ke RT, untuk diteruskan kembali ke tempat-tempat masyarakat yang sudah kita data sebelumnya,” tandasnya.

Pada kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Asisten II Setda Ketapang Marwan Noor yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengusus Masjid Agung Al Ikhlas, Sekretaris DPRD Kabupaten Ketapang Maryadi Asmu’ie yang merupakan Ketua Bidang Ri’ayah di Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang dan sejumlah pengurus Masjid Agung Al Ikhlas serta masyarakat Kabupaten Ketapang. (Adi LC)

Comment