Polres Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Polres Ketapang Kembali Salurkan Bantuan Beras Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

KalbarOnline, Ketapang – Polres Ketapang kembali menyalurkan bantuan beras bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sebanyak seratus karung beras diserahkan langsung Kapolres Ketapang kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kodim 1203 Ketapang untuk disalurkan kepada warga masyarakat di Lobi Mapolres Ketapang, Jumat (16/7/2021) sore.

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono mengatakan kalau bantuan seratus karung beras tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Ketapang kepada warga ditengah pandemi Covid-19.

“Sesuai arahan Bapak Kapolri, gerakan bakti sosial ini sebagai bentuk perhatian Polri kepada masyarakat, dimana Polri turun langsung membantu warga kurang mampu yang terdampak Covid-19,” katanya.

Baca Juga :  Waspada Tertular Covid-19, Orang Bisa Sentuh Wajah 69 Kali Setiap Jam

Wuryantono menyebut kalau beras-beras tersebut akan langsung disaluran oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Delta Pawan

“Tiap Keluarga akan mendapatkan 1 karung beras, nantinya akan disalurkan langsung oleh bhabinkamtibmas dan babinsa di wilayah kecamatan delta pawan, karena mereka mengetahui warga masyarakat mana yang layak menerima,” ucapnya.

Ia berharap Dldengan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban masyarakat untuk membantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga :  Kejari Ketapang Eksekusi Putusan MA : Jemput Terdakwa Kasus Penggelapan

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, semoga bermanfaat dapat membantu kebutuhan hidup sehari hari pada saudara saudara kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Wuryantono juga mengimbau agar masyarakat Ketapang dapat membantu mencegah penyebaran virus Corona dengan menjalankan protokol kesehatan melalui kegiatan 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, menghindari kerumunan massa serta mengurangi mobilisasi.

“Untuk mencegah dan menekan penyebaran virus corona, kami mengimbau masyarakat selalu menaati protokol kesehatan saat beraktivitas,” tandasnya. (Adi LC)

Comment