by

Polisi Ini Beri Tausyiah Agama ke Tahanan: Pembinaan Kerohanian dan Mental

Polisi Ini Beri Tausyiah Agama ke Tahanan: Pembinaan Kerohanian dan Mental

KalbarOnline, Ketapang – Tidak terkesan waktu dan tempat, Kepala SPKT Polres Ketapang tetap berdakwah. Namun kali ini, Iptu Sri Marjana memberikan tausyiah dengan tema ‘taubat atau mawas diri dalam menjalani kehidupan’ kepada tahanan yang berada di Mapolres Ketapang, Jumat (16/7/2021).

Tak hanya tampil di mimbar khutbah Jumat, acara maulid atau acara keagamaan lainnya, Iptu Sri Marjana juga kerap menberikan ceramah agama kepada tahanan dengan didampingi Kasat Tahti Polres Ketapang. Para tahanan tampak antusias dan senang mendengar tausyiahnya.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkat atau KRYD Polres Ketapang,” katanya, Jumat (16/7/2021).

“Program pembinaan rohani mental teesbut dengan menanamkan ilmu agama ke dalam hati penghuni rumah tahanan (Rutan-Red)  diharapkan akan menjadi renungan bagi tahanan, sehingga sadar akan kesalahan yang telah dilakukan,” imbuhnya.

Dalam kegiatan itu, Iptu Sri Marjana juga mengajak tahanan agar memanfaatkan waktu selama menjalani masa tahanan untuk memperbanyak belajar agama dan memperbaiki diri, sebab menurutnya jika waktu tidak digunakan untuk hal yang bermanfaat maka waktu itu akan tetap berlalu sihingga yang rugi adalah tahanan sendiri.

“Dengan kegiatan yang kami lakukan ini di harapkan memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan agar tetap sabar dan ikhlas serta tidak berputus asa dari rahmat Allah,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru