by

Keluar Masuk Melawi Siap-siap Jalani Pemeriksaan Swab Antigen

Keluar Masuk Melawi Siap-siap Jalani Pemeriksaan Swab Antigen

Tekan Kasus Covid-19

KalbarOnline, Melawi – Satgas Operasi Yustisi Kabupaten Melawi melaksanakan penyekatan dan filterisasi masyarakat yang masuk dan keluar Kabupaten Melawi di Jalan Provinsi Nanga Pinoh – Sintang Km 10 kawasan Mapolres Melawi, Jumat, 16 Juli 2021.

Operasi ini dalam rangka sosialisasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Melawi yang berpedoman pada Peraturan Bupati Melawi Nomor 38 tahun 2020.

Kabag OPS Polres Melawi, AKP Aang Permana, yang memimpin kegaiatan mengatakan, operasi menyasar kepada masyarakat pengguna kendaraan baik roda enam, roda empat maupun roda dua yang keluar dan masuk ke wilayah Kabupaten Melawi.

Aang menjelaskan, dalam operasi tersebut, pihaknya juga melakukan swab test rapid antigen.

“Dari puluhan warga yang mengikuti swab tes rapid antigen ini terkonfirmasi satu orang dengan hasil positif. Yang bersangkutan saat ini langsung menjalani isolasi mandiri dirumahnya sambil menunggu hasil Swab PCR keluar,” kata Aang.

Dia mengungkapkan, dengan digelarnya Ops Yustisi diharapkan agar masyarakat dengan sendirinya mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan untuk memutus mata rantai Covid-19 tidak semakin meluas,” tutupnya. (SR)

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Ella Hilir Kawal Penyaluran BLT DD

Comment