Edi Kamtono Salurkan Bantuan Beras PPKM Darurat Bagi Warga yang Terdampak Langsung

Edi Kamtono Salurkan Bantuan Beras PPKM Darurat Bagi Warga yang Terdampak Langsung

KalbarOnline, PontianakWali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono melepas tim penyaluran bantuan PPKM Darurat berupa beras masing-masing lima kilogram yang akan disalurkan kepada warga Kota Pontianak yang terdampak langsung.

“Bantuan beras ini nantinya akan disalurkan kepada mereka yang terdampak langsung seperti juru parkir, pedagang kaki lima dan lainnya,” ujarnya usai melepas tim penyalur bantuan PPKM Darurat di halaman Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Jumat (16/7/2021).

Selain tim yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Dinas Sosial Kota Pontianak juga ikut menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terdampak.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Serentak, Warga Rekam Data KTP-el Melonjak

Baca Juga:

Ia menambahkan, bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk memberikan semangat kepada mereka yang terimbas dari diberlakukannya PPKM Darurat.

Harapannya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Untuk jumlah bantuan secara keseluruhan masih fleksibel melihat ketersediaan stok dan kemampuan. Akan tetapi yang paling kita prioritaskan masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tutur Edi.

Dia berharap masyarakat Kota Pontianak ikut mensukseskan PPKM Darurat dengan mematuhi aturan yang berlaku. Diantaranya menghindari kerumunan dan mengutamakan aktivitas di rumah.

Baca Juga :  Edi : Ubah Paradigma Manajemen Kepegawaian

“Sehingga bisa menekan angka ketertularan Covid-19,” katanya.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Leo Joko Triwibowo menerangkan, penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan Satgas Covid-19 Kota Pontianak bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

“Bantuan ini akan disalurkan oleh semua lini, seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Kota Pontianak,” ungkapnya.

Ke depan, apabila ada penambahan bantuan dari pemerintah pusat, maka pihaknya akan menyalurkan kembali.

“Nanti akan kolaborasi pemerintah pusat mendelegasikan kepada pemerintah daerah dan sekarang kita serahkan,” kata Kapolresta Pontianak Kota. (J)

Comment