Dewan Setujui Perda Pertanggungjawaban APBD Melawi 2020

Dewan Setujui Perda Pertanggungjawaban APBD Melawi 2020

KalbarOnline, Melawi – Seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Melawi menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Persetujuan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama oleh Bupati Melawi Dadi Sunarya bersama unsur pimpinan DPRD yang turut disaksikan Wakil Bupati Kluisen dalam sidang paripurna DPRD Melawi, Jumat, 16 Juli 2021 sore.

Persetujuan serta dukungan dari 7 fraksi di DPRD Melawi ini disampaikan oleh masing-masing juru bicara fraksi pada rapat paripurna dalam agenda menyampaikan pandangan akhir fraksi atas pengantar nota jawaban penjelasan Bupati Melawi terhadap pandangan umum fraksi beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :  Dampak Kenaikan BBM, Pemkab Melawi Salurkan BLT UMKM Rp 1 Miliar

Selain menyampaikan persetujuannya agar raperda dibahas lebih lanjut untuk disahkan menjadi Perda, masing-masing fraksi juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Melawi atas capaian-capaian kinerja yang baik serta prestasi yang diraih, terutama prestasi mendapatkan predikat WTP.

Selain itu fraksi-fraksi juga menyampaikan catatan-catatan, rekomendasi, koreksi dan saran-saran perbaikan tehadap jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi sebelumnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dadi Sunarya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dewan, yang dengan segenap perhatiannya telah menyusun dan membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Melawi tahun anggaran 2020.

Baca Juga :  Bupati Melawi Lantik 11 Pejabat Baru Hasil Seleksi Terbuka

Bupati menyatakan, dengan adanya persetujuan bersama akan berdampak pada peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih semua fraksi yang menerima pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020. Saran masukan dan kritikan adalah bagian penting untuk kemajuan bagi Melawi,” ucap Bupati.

Rekomendasi yang diberikan DPRD, kata bupati, akan menjadi perhatian pihaknya dalam proses pembahasan APBD murni dan pelaksanaan pemerintahan selanjutnya.

Bupati juga berjanji untuk bisa meneruskan berbagai keberhasilan yang telah diraih dengan terus meningkatkan kinerja serta kebijakan demi kesejahteraan masyarakat Melawi.

Comment