Treastle Pelabuhan Internasional Kijing Ambruk Dihantam Ombak

Treastle Pelabuhan Internasional Kijing Ambruk Dihantam Ombak

KalbarOnline.com Treastle Pelabuhan Internasional Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat ambruk dihantam ombak, Rabu, 14 Juli 2021 dini hari.

Hantaman ombak yang keras mengakibatkan Port Manager Area (PMA) yang menghubungkan treastle dengan dermaga putus. Hal ini pun dibenarkan Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah.

Kapolres mengatakan, beberapa pekerja dan karyawan PT Wika sempat terjebak di dermaga saat peristiwa itu terjadi. Mereka panik karena ombak besar dan angin kencang di tengah laut.

Baca Juga :  Melalui Pelabuhan Kijing, Lasarus Dorong Perusahaan Sawit di Kalbar Genjot Kapasitas Ekspor

“Akses menuju dermaga terputus. Namun kita pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” kata Fauzan.

Kapolres pun mengatakan bahwa saat ini situasi sudah kondusif. Pihak PT Wika juga sudah melakukan evakuasi baik itu terhadap pekerja yang terjebak di dermaga dengan kapal tugboat.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji: Presiden Akan Resmikan Pelabuhan Kijing Dua Bulan Kedepan

Dia pun sudah mengimbau seluruh pekerja di kawasan pelabuhan agar tidak berada di treastle, mengingat cuaca yang buruk. Dikhawatirkan ombak besar kembali menghantam dan menyebabkan kerusakan di lokasi yang lain.

Diketahui, proyek Strategis Nasional (PSN) yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya (WIKA) yang menelan anggaran sebesar Rp14 triliun itu sejatinya nyaris rampung dan akan segera diresmikan. Namun akibat peristiwa ini, otomatis membuat pekerjaan baru.

Comment