by

SAR Pontianak Lakukan Pencarian Dua Kapal Hilang di Perairan Tanjung Bayung dan Muara Jungkat

SAR Pontianak Lakukan Pencarian Dua Kapal Hilang di Perairan Tanjung Bayung dan Muara Jungkat

KalbarOnline.com – Kejadian nahas menimpa dua kapal pencari ikan, KM Bersama IV dan KM Haidan, masing-masing kapal tersebut tenggelam akibat cuaca buruk, sedangkan awak kapal masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan peristiwa ini terjadi hampir bersamaan.

“KM Bersama IV ini diperkirakan tenggelam pada Selasa, 13 Juli 2021 sekitar pukul 21.30 WIB di sekitar perairan Tanjung Bayung, Kabupaten Sambas sedangkan untuk KM Haidan diperkirakan tenggelam pada Rabu, 15 Juli 2021 pukul 02.00 WIB di sekitar Muara Jungkat, Kabupaten Mempawah,” kata Yopi Haryadi dalam keterangan tertulisnya.

Kepala SAR Pontianak: Masih dalam proses pencarian

Yopi menambahkan masing-masing awak kapal masih dalam pencarian SAR gabungan.

“KM Bersama IV tenggelam dengan tiga awak kapal di dalamnya, sedangkan KM Haidan membawa sepuluh awak kapal, semuanya masih dalam pencarian kami (tim SAR gabungan),” kata Yopi.

Yopi mengatakan, proses pencarian masih dilakukan oleh tim rescue Kantor SAR Pontianak dan potensi terkait.

“Fokus pencarian kami saat ini untuk menemukan masing-masing awak pada dua kapal tersebut, untuk pencarian KM Bersama IV kami memberangkatkan satu tim rescue pos SAR Sintete sedangkan untuk KM Haidan dilakukan pencarian oleh tim rescue Kantor SAR Pontianak. Masing-masing tim rescue dibantu dengan unsur terkait dan potensi SAR,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Dua Hari Pencarian, Bocah Tujuh Tahun di Bengkayang yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia

Comment