Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang Disinfeksi Pasar

Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang Disinfeksi Pasar

KalbarOnline, Ketapang – Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang melakukan penyemprotan cairan disenfektan ramah lingkungan di kawasan jalan Merdeka dan Ahmad Yani Ketapang, Selasa (13/7/2021) pagi.

Penyemprotan yamg dilakukan di kawasan pasar kota Ketapang itu dilakukan sebagai bagain dari upaya Polri dalam penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Ketapang yang beberapa hari terakhir mulai melonjak.

Komandan Kompi (Danki) Batalyon A Kompi 4 Pelopor Ketapang, IPTU E. Zalukhu mengatakan kalau cairan disinfektan yang disemprotkan pihaknya itu merupakan cairan   ramah lingkungan yang biasa disebut Eco Enzyme.

Baca Juga :  154 Pejabat Pemkot Pontianak Jalani Swab

“Eco Enzyme merupakan cairan disinfektan yang berasal dari fermentasi dari bahan organik, seperti sayuran dan buah-buahan yang aman bagi kesehatan, namun ampuh membunuh virus,” ujarnya.

Penyemprotan disinfektan di kawasan pasar lama Kota Ketapang ini juga merupakan upaya pihak kepolisan dalam membantu pemerintah daerah untuk melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Siap Amankan Imlek dan Cap Go Meh di Ketapang

IPTU E. Zalukhu juga mengimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat bergotong royong dalam melawan Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap elemen masyarakat, dengan semangat giatnya melakukan penanganan, termasuk juga kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan 5 M, ini untuk kesehatan kita bersama,” tandasnya. (Adi LC)

Comment