by

Cara Menggunakan Google Meet di PC dan Smartphone

Cara Menggunakan Google Meet di PC

Seperti aplikasi pada umumnya, Google Meet mendukung penggunaan di PC atau laptop melalui browser dan di Android atau iOS melalui aplikasi Google Meet. Berikut cara menggunakan Google Meet secara lebih lengkap.

Cara menggunakan Google Meet di PC atau laptop sangat mudah, karena kamu dapat menggunakan browser yang sudah terpasang seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Opera, Firefox, Safari dan sebagainya. Berikut langkah-langkah menggunakan Google Meet di browser PC atau laptop:

  1. Buka halaman Google Meet

Untuk menggunakannya, pertama-tama kamu tentu harus membuka Google Meet pada web browser-mu.

  1. Login ke akun Google

Langkah selanjutnya, login ke akun Google yang kamu miliki. Pastikan alamat email dan password-nya sudah benar ya!

  1. Pilih New Meeting untuk memulai video conference baru

Setelah berhasil login, kamu sudah bisa menggunakan Google Meet. Klik ‘New Meeting’ untuk memulai video conference baru.

  1. Masukkan link / kode meeting untuk bergabung ke video conference yang sudah ada

Atau jika kamu ingin bergabung ke video conference yang sudah ada, tinggal masukkan link atau kode meeting pada kolom yang tersedia. Setelah itu klik ‘Join’.

  1. Lakukan pengaturan kamera dan mikrofon

Jangan lupa lakukan pengaturan pada kamera dan mikrofon. Klik pada tombol pengaturan pada bagian bawah layar video conference.

  1. Selesai!

Catatan: Pada saat kamu memulai meeting baru, kamu akan mendapatkan pilihan untuk meeting instan, terjadwal, atau mendapatkan link undangan meeting untuk dibagikan ke rekan meeting.

Selain cara menggunakan Google Meet yang sangat mudah dan praktis, kamu juga dapat menggunakan berbagai fitur yang pada umumnya ditemukan di aplikasi yang perlu kamu download terlebih dahulu. Fitur-fitur di Google Meet browser ini meliputi:

BACA JUGA:  Baterai Kapasitas Besar Saja Tak Cukup, Xiaomi Tawarkan Teknologi ini

– Background virtual

– Chat di dalam meeting

– Presentasi atau screen sharing

– Transkrip atau caption

– Whiteboard Dengan Google Jamboard

Comment