by

Wabup Wahyudi Tegaskan Komitmen Pemkab Kapuas Hulu Dukung Tugas Basarnas

Wabup Wahyudi Tegaskan Komitmen Pemkab Kapuas Hulu Dukung Tugas Basarnas

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menerima audiensi Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Kalimantan Barat di ruang Rapat Bupati. Tampak hadir Sekretaris Daerah Kapuas Hulu dan Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Hulu mendampingi Wabup Wahyudi, Kamis 8 Juli 2021.

Dalam audiensi tersebut, Wakil Bupati Wahyudi mengatakan, peran dan fungsi Basarnas dalam membantu pencarian dan penyelamatan korban bencana alam sangat penting.

Untuk itu, Pemerintah tentunya akan memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dalam tugas-tugas Basarnas, seperti peralatan sebagai penunjang kegiatan yang diperlukan di lapangan,” katanya.

Sementara Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan mengatakan, nantinya Kabupaten Kapuas Hulu akan menjadi wilayah percontohan kabupaten lain, sehingga ada penunjang peralatan sangat penting diperhatikan.

Sementara, Ketua Basarnas Provinsi Kalimantan Barat, Yopi Haryadi menyampaikan rencana pembangunan Unit Pos Siaga SAR ada di daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Yopi Haryadi berharap, pelayanan publik berupa pertolongan atau SAR di wilayah Kapuas Hulu dapat berjalan baik, serta terus terintegrasi dengan semua aparat pemerintah, termasuk BPBD setempat.

Yopi Haryadi menambahkan, yang menjadi kebutuhan mendasar Tim SAR kedepan adalah gedung kantor dan tempat tinggal petugas.

“Agar bisa siap siaga dengan nyaman, termasuk para relawan dan transportasi kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Comment

Terbaru