by

Bupati Aron Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mall Pelayanan Publik

Bupati Aron Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Mall Pelayanan Publik

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau Aron meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sekadau, Kamis, 8 Juli 2021. Vaksinasi ini juga dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksinasi di Sekadau itu agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Ini upaya kita untuk mencegah Covid-19. Tidak ada cara lain untuk mencegah Covid-19 ini selain divaksinasi dan menjalankan protokol kesehatan,” kata Bupati Aron

Meski sudah divaksin, Bupati tetap mengingatkan masyarakat untuk patuh protokol kesehatan. Bukan justru abai terhadap prokes.

Dia pun mengajak seluruh masyarakat Sekadau untuk berbondong-bondong mendatangi tempat-tempat pelayanan vaksinasi untuk segera menerima vaksinasi Covid-19.

“Semua yang berinteraksi dengan masyarakat harus divaksinasi,” jelasnya.

Orang nomor satu di Sekadau ini juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah antusias mengikuti program vaksinasi ini.

“Ingat, vaksin ini tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas dari Covid-19 tapi memperkecil risiko. Oleh sebab itu setelah divaksin harus tetap menaati prokes untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata dia.

“Kita tetap harus berdisiplin menjaga diri dan bersama-sama merintis terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity di Indonesia,” pungkasnya.

Tampak hadir Kapolres Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau, Kepala Satpol PP dan unsur terkait lainnya. (Mus)

Comment

Terbaru