Forkopimcam Nanga Taman Gelar Rakor PPKM Mikro, Ini Imbauan Danramil dan Kapolsek

Forkopimcam Nanga Taman Gelar Rakor PPKM Mikro, Ini Imbauan Danramil dan Kapolsek

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau bersama unsur Forkopimcam mulai dari Kapolsek, Danramil dan unsur forkopimcam lainnya menggelar rapat koordinasi terkait pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) Mikro sesuai Surat Edaran Bupati Sekadau.

Rapat yang turut dihadiri Kepala Puskesmas Nanga Taman, Ketua RT/RW, Kepala Desa/Lurah se-Kecamatan Nanga Taman, Tim Penggerak PKK, pihak Posyandu, penyuluh/pendamping desa, tenaga kesehatan, karang taruna serta relawan lainnya dilangsungkan di aula Kantor Kecamatan Nanga Taman, Selasa, 6 Juli 2021.

Pelaksanaan PPKM Mikro dilakukan melalui koordinasi antar seluruh unsur yang terlibat hingga ke tingkat RT. Adpaun mekanisme koordinasi pengawasan dan evaluasi akan ditindaklanjuti dengan pembentukan posko di tingkat desa yang akan diketuai Kepala Desa dan dibantu unsur aparat lainnya seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Linmas dan tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Derita Pria Inggris Akibat Long Covid, Makanan Terasa Darah dan Logam

Dalam kesempatan tersebut Danramil Nanga Taman, Lettu Czi Sapto Wiyono mengatakan, pada pelaksanaannya operasi PPKM ini dilaksanakan secara sinergi antara TNI-Polri dan Gugus Tugas Kecamatan.

Forkopimcam Nanga Taman Gelar Rakor PPKM Mikro, Ini Imbauan Danramil dan Kapolsek 2

“Agar percepatan penanganan Covid-19 berjalan dengan optimal dan sesuai harapan kita semua,” kata dia.

PPKM Mikro sendiri, kata dia, dilakukan sebagai fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan dan mendukung pelaksanaan penanganan Covid-19 sampai di tingkat desa.

“Pelaksanaannya pun dilakukan dengan koordinasi dengan Satgas Covid-19 yang berada di tingkat atasnya atau TNI/Polri,” tegasnya.

Di samping melaksanakan operasi PPKM ini, para anggota juga diminta menyosialisasikan kepada masyarakat.

“Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih cenderung tinggi. Kami berharap dengan adanya upaya pemerintah akan hal ini, masyarakat turut mendukung agar wabah pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Baca Juga :  Protokol Kesehatan Lebih Efektif Cegah Covid-19 Dibanding Vaksin

Sementara Kapolsek Nanga Taman, IPDA Triyono mengatakan, selain dilaksanakan PPKM Mikro, juga akan dilaksanakan vaksinasi.

“Ini untuk kekebalan tubuh dan besok Insya Allah akan digelar vaksin di daerah Nanga Taman ini,” kata dia.

Kapolsek mengatakan, terkait protokol kesehatan, dia juga menilai bahwa masyarakat sudah menerapkan dengan baik. Mulai dari memakai masker, menghindari kerumunan dan lainnya.

Meski demikian, ia menekankan untuk selalu disipllin protokol kesehatan, termasuk jika sudah menjalani vaksinasi. Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin.

“Vaksin bukan membunuh, tapi untuk kekebalan tubuh kita semuanya,” pungkasnya. (Mus)

Comment