Satgas Covid-19 Kalbar Mulai Vaksinasi Murid SMA Rabu Ini

Satgas Covid-19 Kalbar Mulai Vaksinasi Murid SMA Rabu Ini

KalbarOnline, Pontianak – Satgas Covid-19 Provinsi Kalimantan Barat akan segera melakukan vaksinasi untuk murid SMA/SMK se-Kalbar. Hal itu sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

“Hari Rabu nanti kita mulai memvaksin anak-anak SMA/SMK. Tadi saya sudah minta Pak Harisson (Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar) untuk menyiapkan bersama Kepala Sekolah,” ujar Kepala Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji saat diwawancarai wartawan di Kantor DPRD Kalbar, Senin, 5 Juli 2021.

Baca Juga :  Terdampak Pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, Ratusan Nelayan Demo di Kantor Gubernur

Untuk sementara ini, vaksinasi pada murid SMA akan difokuskan pada murid kelas XII. Namun, kata Midji, jika vaksin tersedia, maka akan dilanjutkan untuk murid kelas XI.

“Kalau untuk usia 12 tahun sudah boleh divaksin, maka akan kita lakukan hingga ke tingkat SMP dan sebagainya. Semuanya siap, tergantung vaksinnya saja,” ucapnya.

Baca Juga :  Wako Pontianak Dukung Bunda Literasi Kampanyekan Gemar Membaca

Untuk lokasi vaksinasi pun, kata Midji, akan dibuat seperti pelaksanaan serbuan vaksinasi massal yang sudah dan terus dilakukan pihaknya.

Untuk cakupan vaksinasi di Kalbar sendiri, kata Midji, sudah mencapai 350 ribu orang. Di mana, Kota Pontianak sendiri sudah hampir mencapai 100 ribu orang yang divaksin.

“Target saya seluruh Kalbar itu akhir Juli sekitar di atas 500 ribu yang sudah divaksin,” tutupnya.

Comment