by

Damri Pastikan Sopir dan Penumpang Selamat dalam Kecelakaan Bis di Kalis

Damri Pastikan Sopir dan Penumpang Selamat dalam Kecelakaan Bis di Kalis

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Koodinator Damri Kapuas Hulu, Jaka Suryanto dengan tegas mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan Bis Damri di Kalis Kapuas Hulu. Semua penumpang dan sopir, dipastikan selamat.

“Sempat ada informasi beredar di media sosial ada yang meninggal saat kecelakaan Bis Damri di Kalis, itu informasi tidak benar, penumpang dan sopir selamat,” kata Jaka Suryanto, di Terminal Kedamin Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin, 5 Juli 2021.

Jaka mengatakan, sopir mengaku kelelahan dan mengantuk sehingga terjadilah kecelakaan tunggal, posisi bis menabrak pagar jembatan dan bagian depan nyungsep yang mengakibatkan bisa bagian depan mengalami kerusakan cukup serius.

Menurut dia, kerugian dari kecelakaan Bis Damri itu diperkirakan kurang lebih Rp300 juta, setelah dilakukan evakuasi bis tersebut akan dibawa ke Pontianak.

“Bis rusak bagian depan akan kita bawa ke Pontianak untuk perbaikan, tapi yang jelas untuk sopir dan penumpang semua selamat,” kata Jaka.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses evaluasi terutama dari Lantas Polres Kapuas Hulu dan sejumlah pihak yang membantu kelancaran proses evakuasi.

Bis Damri bernomor polisi KB 7015 SL rute Pontianak-Putussibau mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 04.00 WIB, Senin (5/7/2021) di jembatan Dusun Cempaka Putih Desa Kalis Raya Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. (Antara)

Comment

Terbaru