Puluhan Pengunjung Kafe Intim Pontianak Positif Covid dengan Nilai CT yang Rendah

Puluhan Pengunjung Kafe Intim Pontianak Positif Covid dengan Nilai CT yang Rendah

KalbarOnline, Pontianak – Puluhan pengunjung kafe Intim di Kota Pontianak dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, Kamis (1/7/2021).

Hasil tersebut didapat berdasarkan razia protokol kesehatan yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 pada tanggal Rabu (30/6/2021). Di mana, dari 64 orang yang diperiksa terdapat 23 orang yang dinyatakan positif. 40 di antaranya negatif dan satu sampel EU.

Baca Juga :  Kepala SAR Pontianak Benarkan Peristiwa Terbaliknya Kapal Feri Penyeberangan di Perigi Piai Sambas : Tim Rescue Sudah Menuju Lokasi

Bahkan, kata Harisson, dari 23 pengunjung yang positif itu terdapat beberapa di antaranya yang memiliki nilai cycle threshold yang rendah. Artinya memiliki kandungan virus (viral load) yang tinggi. Untuk itu Harisson meminta Satgas Covid-19 Kota Pontianak menutup kafe Intim.

Baca Juga :  Sekda Harisson Dorong Peningkatan Kualitas IPM Kesehatan Kalbar

“Kami minta Satgas Kota Pontianak menutup Kafe Intim, pada saat razia pengunjungnya ada yang positif, bahkan ada yang CT 18, CT 20 dan CT 22. Potensi penyebaran orang dengan CT yang rendah ini sangat tinggi,” pungkasnya.

Comment