Daops Manggala Agni Beri Penghargaan Polres Ketapang Atas Kontribusi Penanganan Karhutla

Daops Manggala Agni Beri Penghargaan Polres Ketapang Atas Kontribusi Penanganan Karhutla

KalbarOnline, Ketapang – Kepala Daerah Operasi Manggala Agni Kalimantan 10, Kabupaten Ketapang, Rudi Windra Darisman menyampaikan apresiasi berupa dua penghargaan sekaligus kepada Polres Ketapang atas kontribusi dalam pencegahan dan penanggulangan karhutla di Kabupaten Ketapang, Rabu (30/6/2021).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Daops Manggala Agni Kalimantan 10, Kabupaten Ketapang, Rudi Windra yang diterima langsung oleh Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono di ruang kerja Kapolres.

Menurut Rudi, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi kepada Polres Ketapang yang telah berkontribusi besar dalam penanggulangan karhutla di Kabupaten Ketapang serta kepada Kapolsek Muara Pawan, Ipda Bagus Tri Baskoro atas inovasi pembuatan sekat kanal yang dilaksanakan Polsek Muara Pawan di Desa Sungai Awan Kiri sebagai upaya pencegahan karhutla tahun 2021 ini.

Baca Juga :  Polres Ketapang Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2019

“Ini adalah bentuk apresiasi kami kepada Bapak Kapolres beserta jajarannya yang kami nilai sangat berkontribusi besar melalui turut serta dalam aksi menjaga kestabilan lingkungan hidup melalui pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan selama ini di Kabupaten Ketapang,” ujar Rudi.

Ia menambahkan, bahwa wilayah Kabupaten Ketapang merupakan langganan terjadinya kebakaran hutan dan lahan, hal ini dikarenakan sebagian besar wilayah Ketapang didominasi lahan gambut sehingga apabila masuk musim kemarau, sangat mudah sekali terbakar.

Baca Juga :  Tim Saber Pungli Sosialisasi di Ketapang

Di lain pihak, Kapolres Ketapang mengucapkan terima kasih kepada Daops Manggala Agni Ketapang atas pemberian penghargaan kepada Polres Ketapang, Kapolres menerangkan bahwa penghargaan ini akan menjadi penyemangat dan motivasi kepada jajaran Polres ketapang untuk lebih berkontribusi dalam mencegah dan menaggulangi kebakaran hutan dan lahan.

“Penghargaan ini adalah suatu kepercayaan yang tinggi dari rekan rekan Daops Manggala Agni Ketapang kepada kami dan tentunya juga harus kami jawab melalui peningkatan kinerja melalui kerjasama dengan insatansi lainnya dalam hal pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan khususnya di Ketapang,” tutup Kapolres. (Adi LC)

Comment