Siap Mengabdi: Relawan Literasi Ikuti Pembekalan di Lembaga Pengembangan Insani

Siap Mengabdi: Relawan Literasi Ikuti Pembekalan di Lembaga Pengembangan Insani

KalbarOnline, Nasional – Zaman ini bangsa Indonesia ditantang melakukan perbaikan serta peningkatan kualitas pendidikan khususnya literasi. Menilik rendahnya kemampuan berliterasi di Indonesia, Sekolah Literasi Indonesia (SLI) berupaya menyebarkan semangat literasi guna meningkatkan angka berliterasi di daerah. Melalui Relawan Literasi, SLI optimis mampu menciptakan tatanan literasi lebih baik di Indonesia.

Pada Rabu (9/6/2021) lalu, Relawan Literasi yang akan ditempatkan di Bangkalan dan Lebak mengikuti pembelakan kemampuan kepemimpinan, pemahaman konsep literasi, dan pengembangan sosial agar mereka mampu membawa value SLI sebaik-baiknya dan mampu berinteraksi secara langsung di sekolah. Pembekalan dilakukan selama satu bulan mulai 08 Juni hingga 10 Juli 2021 di Lembaga Pengembangan Insani (LPI) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga :  Dompet Dhuafa Terjunkan 24 Konsultan Relawan ke Berbagai Pelosok Nusantara

Para Relawan Literasi berasal dari Padang, Medan, Riau, Kendari, Bengkulu, dan Muna. Mereka bertekad mendedikasikan diri berkontribusi meningkatkan literasi di Bangkalan dan Lebak karena dua daerah tersebut memiliki angka literasi rendah akibat kurang masifnya program literasi.

Baca Juga :  Hadiri Khitanan Massal Bank Kalbar, Sekda Harisson: Tanamkan Keberanian dan Kebersihan kepada Anak

Pasca pembekalan, Relawan Literasi akan mengabdi selama satu tahun di daerah yang telah ditentukan. Diharapkan kehadiran para relawan mampu mengubah perwajahan sekolah yang akan dibina dan berimbas baik untuk sekokah lain di wilayah lainnya.

Comment