by

Desa Semitau Hulu Kapuas Hulu Jadi Wakil Kalbar di Lomba Desa Nasional

Desa Semitau Hulu Kapuas Hulu Jadi Wakil Kalbar di Lomba Desa Nasional

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Desa Semitau Hulu, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu sukses meraih juara pertama dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Desa Semitau Hulu akan mewakili 2031 desa se-Provinsi Kalimantan Barat untuk mengikuti lomba desa tingkat regional dan nasional.

Berdasarkan pengumuman dari Tim Penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat terkait hasil lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dibacakan oleh Kepala DPMD Provinsi Kalbar, Yuslinda juara pertama berhasil diraih Desa Semitau Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu. Sementara juara kedua ditempati Desa Pemangkat Kota, Kabupaten Sambas dan juara ketiga berhasil diraih Desa Perigi, Kabupaten Ketapang.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Desa Semitau Hulu yang meraih juara pertama dalam lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi seluruh masyarakat dan perangkat desa Semitau Hulu yang telah berupaya sehingga bisa menjadi juara,” ucapnya.

Bupati berharap hasil lomba bisa menjadi motivasi bagi desa Semitau Hulu untuk lebih giat membangun desa, serta bisa menjadi inspirasi desa lain dalam mengelola desa yang benar.

“Hasil lomba ini harus menjadi penyemangat masyarakat dan pengurus desa Semitau Hulu dalam membangun desa, dan kepada desa lain bisa belajar dan mencontoh Desa Semitau Hulu dalam mengelola desa yang baik dan benar,” kata dia.

Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintahan yang dipimpinnya sangat mendukung setiap usaha dan kreativitas dari semua lapisan masyarakat dalam membangun daerahnya.

“Saya sebagai Bupati Kapuas Hulu dan Bapak Wahyudi Hidayat, S.T Wakil Bupati Kapuas Hulu sangat mendukung setiap upaya dan kreativitas masyarakat agar terwujud Kapuas Hulu yang Hebat,” pungkasnya.

Comment

Terbaru