Puan Capres, Lasarus Cagub Kalbar 2024

Puan Capres, Lasarus Cagub Kalbar 2024

Rekomendasi khusus hasil Rakerda II PDIP Kalbar

KalbarOnline, Kubu Raya – Rapat Kerja Daerah II PDI Perjuangan Kalimantan Barat menghasilkan dua rekomendasi khusus. Di antaranya ialah mengusulkan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Lasarus sebagai Calon Gubernur Kalbar pada Pilkada serentak 2024 dan mengusulkan Ketua DPR RI, Puan Maharani sebagai Calon Presiden di Pilpres 2024.

Dua rekomendasi tersebut merupakan hasil kesepakatan dari seluruh DPC PDI Perjuangan se-Kalimantan Barat. Kedua rekomendasi khusus ini juga merupakan penegasan dari hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDI Perjuangan serentak se-Kalbar pada pekan lalu.

Ketua PDIP Kalbar, Lasarus memberikan keterangan pers usai Rakerda II PDIP Kalbar
Ketua PDIP Kalbar, Lasarus memberikan keterangan pers usai Rakerda II PDIP Kalbar (Foto: istimewa)

“Tadi ada rekomendasi khusus, ada dua ya. Tadi sudah dibacakan oleh Ketua DPC Sanggau mewakili seluruh DPC. Rekomendasi khusus, menyikapi Pilpres dan Pilkada. Di Pilkada, diusulkan oleh teman-teman, saya sebagai Ketua DPD untuk bisa maju di Pilgub nanti. Terkait Pilpres, sepakat seluruh DPC dan kami DPD untuk mencalonkan Ibu Puan Maharani sebagai Capres di Pilpres 2024,” kata Lasarus dalam konferensi pers usai Rakerda PDI Perjuangan Kalbar di The Q Hall Qubu Resort Kubu Raya, Sabtu (26/6/2021).

Baca Juga :  7 Ribu Anak di Kalbar Sedang Menghafal Quran, Sutarmidji: Rata-rata Sudah 15 Juz

Terkait rekomendasi khusus yang mengusulkannya sebagai Calon Gubernur, Ketua Komisi V DPR RI ini menyatakan bahwa hal itu akan dikaji terlebih dahulu secara matang bersama dengan pengurus partai. Ia juga tidak ingin terburu-buru mengambil sikap terkait Pilkada, karena merasa perlu melihat perkembangan ke depan dan melakukan perhitungan secara cermat.

Baca Juga :  Gibran-Jokowi Tak Ambil Pusing Setelah Dilaporkan ke KPK Dugaan Kolusi-Nepotisme

“Tentu ini (usulan DPC yang mengusungnya sebagai Cagub) masih kami akan terus diskusikan. Sebagaimana yang pernah saya sampaikan kepada media, karena ini menyangkut pribadi saya, maka tentu saya harus diskusikan terlebih dahulu secara mendalam di internal. Apakah saya putuskan maju atau tidak, itu sangat bergantung dengan perkembangan ke depan. Kita harus hitung-hitungan secara baik. Seperti yang pernah saya sampaikan, kami kalau bertanding harus menang hukumnya,” imbuhnya.

Lasarus juga menegaskan bahwa sebagai kader partai, Ia sangat siap jika diminta untuk ikut berkontestasi di Pilkada. Kendati demikian, Lasarus mengaku tidak ingin mendahului keputusan partai karena keputusan mengusung calon kepala daerah merupakan kewenangan penuh DPP partai.

Comment