Dukung Pemerintah, Ratusan Mitra Gojek Pontianak Jalani Vaksinasi Covid-19

Dukung Pemerintah, Ratusan Mitra Gojek Pontianak Jalani Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Ratusan mitra Gojek Pontianak menjalani vaksinasi Covid-19 di UPT Puskesmas Karya Mulia, Jalan Ampera Kota Pontianak, Senin (28/6/2021). Hal ini merupakan upaya Gojek sebagai super-app terdepan di Asia Tenggara mendukung pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi untuk semua lapisan masyarakat.

Vaksinasi yang dilakukan terhadap ratusan Mitra Gojek Pontianak yang merupakan urat nadi logistik dan mobilitas nasional ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Pontianak yang dibuka oleh Kepala Puskesmas Patricia Ami Dameuli, SKM.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak dr. Sidiq Handanu menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pontianak dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Pontianak menyambut baik vaksinasi mitra Gojek Pontianak guna memastikan pengguna layanan publik transportasi di Pontianak tetap sehat, bersih dan aman.

Baca Juga :  Edi Kamtono Harap Rakerwil V APEKSI Tak Hanya Sekedar Rapat Kerja Formalitas

“Kami juga mengimbau kepada mitra Gojek agar senantiasa terus menerapkan protokol kesehatan, agar tujuan kita Kesehatan pulih, ekonomi bangkit berkelanjutan. Tentu kita apresiasi atas sikap suportif dan kooperatif Gojek, yang telah memberikan akses kepada Dinas Kesehatan Kota Pontianak untuk menyegerakan vaksinasi bagi Mitra Gojek karena perannya dalam menjaga perekonomian daerah,” ujar Sidiq.

“Hal ini juga bernilai positif, untuk menambah keyakinan masyarakat bahwa vaksin aman dan halal. Tetap berbaik sangka dengan apa yang telah diprogramkan pemerintah, Presiden Jokowi, semoga pandemi segera berakhir dan masyarakat selalu sehat,” timpalnya.

Pelaksanaan program vaksinasi untuk pekerja sektor transportasi publik ini melibatkan ratusan mitra driver Go-Ride dan Go-Car ber-KTP Pontianak. Terlihat antusiasme Mitra Gojek yang datang dengan tertib dan menjaga jarak aman mendatangi lokasi vaksinasi.

Baca Juga :  Dewan Kalbar Minta Pemerintah Perhatikan 3 Hal Penting di Tengah Wabah Covid-19

Senior Manager Public Policy & Government Relations Gojek Kalimantan, Mikael Onny Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pontianak yang telah memberikan kepercayaan kepada mitra Gojek untuk divaksinasi dari kelompok pekerja pelayanan publik di Kalimantan Barat.

“Sejak awal Gojek berkomitmen mendukung upaya Pemerintah dengan menjadi yang terdepan melakukan berbagai edukasi, sosialisasi dan implementasi protokol kesehatan di setiap layanan Gojek dengan melibatkan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha dan pengguna, sebab kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas kami,” kata dia.

“Kami berharap dengan diikutsertakannya mitra kami dalam program vaksinasi ini maka akan membantu mitra driver untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi mitra dan pengguna layanan,” tutup Mikael.

Comment