Arsjad Rasjid Bakal Disahkan Jadi Ketum Kadin Indonesia di Munas Kendari

Arsjad Rasjid Bakal Disahkan Jadi Ketum Kadin Indonesia di Munas Kendari

KalbarOnline, Nasional – Arsjad Rasjid bakal ditetapkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Penetapan itu akan disahkan pada Musyawarah Nasional (Munas) Kadin Indonesia di Kendari pada 30 Juni – 1 Juli 2021.

Sebelum Munas dilaksanakan, Kadin telah bermufakat untuk mengangkat Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin dan Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin.

Baca Juga :  LBH Jakarta: Sahkan UU Omnibus Law, DPR Bukan Lagi Wakil Rakyat

“Tentunya ini akan dibawa ke Munas untuk direalisasikan dengan AD/ART. Tapi itu kesepakatan yang baru saja tercapai dan kita sampaikan kesepakatan ini yang secara tertulis kepada Bapak Presiden,” kata Ketum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani saat konferensi pers virtual, Senin (28/6/2021).

Dia mengakui, dinamika pemilihan calon Ketua Umum Kadin cukup tinggi namun tetap kondusif. Ketiganya termasuk Rosan juga terus bertemu membicarakan pilihan terbaik untuk Kadin termasuk di masa mendatang.

Baca Juga :  HNW: Majelis Syuro Dunia Sejalan Dengan Amanat Pembukaan UUD 1945

Hasilnya, Kadin memilih jalan mufakat untuk menetapkan Arsjad Rasjid sebagai Ketum Kadin Indonesia dan Anindya Bakrie sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia. Rosan mengungkapkan bahwa Kadin Indonesia akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah serta saling mendukung terutama di masa pandemi Covid-19.

Presiden Joko Widodo sendiri, diungkapkan Rosan, bakal menghadiri Munas di Kendari akhir pekan nanti. Dia memastikan bahwa Munas akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Comment