Sekda Lantik 90 Pejabat Administrator Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

Sekda Lantik 90 Pejabat Administrator Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 90 orang Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dilantik dan diambil sumpah janji jabatannya oleh Seketaris Daerah Provinsi Kalbar, A.L Leysandri di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (25/6/2021).

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka mutasi dan mengisi jabatan administrator yang kosong sebagai tindak lanjut dari perubahan Peraturan Daerah tentang Susunan Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kalbar dan adanya beberapa PNS pada jabatan administrator tersebut telah telah memasuki masa purna tugas (pensiun).

Baca Juga :  Wagub Ria Norsan Harap Semakin Banyak Generasi Qurani di Kalbar

“Pelantikan ini sebagai pengisian struktur di tiap OPD  baik jabatan yang sudah pensiun maupun perubahan peraturan yang baru, maka jabatan ini perlu diisi sebab batas waktunya sampai 30 juli tahun ini,” ungkap Sekda Leysandri.

Sekda Lantik 90 Pejabat Administrator Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat 2

Dalam waktu dekat, kata dia, juga akan ada pelantikan jabatan lagi bagi pejabat tingkat eselon IV/pengawas agar tidak ada kekosongan jabatan saat penyesuaian peraturan baru yang akan datang.

“Hari senin juga kita (Pemprov) akan melantik eselon IV/Pejabat Pengawas, makanya dilaksanakan percepatan pelantikan ini. Pelantikan yang akan dilaksanakan merupakan pergeseran biasa saja atau mutasi biasa tidak ada yang istimewa, ini juga hasil job fit test, nanti mereka juga akan ada penyetaraan ketika nanti dihilangkan jabatan struktural menjadi jabatan fungsional itu yang harus dikejar oleh Pemprov Kalbar ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Gencarkan Gerakan Menanam Sayur Upaya Kendalikan Inflasi

Guna menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemprov Kalbar, dalam pelantikan ini menerapkan protokol kesehatan dan pelantikan tersebut juga melalui daring (virtual).

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Asisten III (Asisten Administrasi & Umum) Sekundus, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Hary Agung Tjahyadi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Ani Sofian.

Comment