Kapuas Hulu Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan Lewat Pembangunan Ekonomi Hijau

Kapuas Hulu Kembangkan Ekonomi Berkelanjutan Lewat Pembangunan Ekonomi Hijau

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat didampingi menggerlar jamuan makan atau ramah tamah dengan pimpinan GIZ Sasci dan Niras Ip Consult di rumah dinas Wakil Bupati, Jumat (25/6/2021). Dalam kesempatan itu, Wabup Wahyudi didampingi Sekretaris Daerah Kapuas Hulu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam kegiatan tersebut membahas tentang pengembangan ekonomi hijau Kabupaten Kapuas Hulu yang berada di kawasan Danau Sentarum. Wakil Bupati mengapresisasi dengan diselenggarakan kegiatan tersebut karena sudah yang kesekian kalinya sukses diselenggarakan.

Baca Juga :  Bupati Sis Harap Keberadaan TPAKD Dapat Dorong Pemulihan Ekonomi Kapuas Hulu

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan GIZ SASCI dan NIRAS IP CONSULT yang telah memfasilitasi kegiatan lokakarya yang ketiga kalinya, sebagai bentuk pengembangn ekonomi hijau di Kabupaten Kapuas Hulu,” ujarnya.

Menurut dia, Kabupaten Kapuas Hulu sangat kesempatan yang sangat besar untuk mengembangkan Ekonomi Hijau mengingat Kapuas Hulu kaya akan alamnya.

“Kapuas Hulu sebagai Cagar Biosfer memiliki kesempatan yang sangat sangat besar untuk mengembangkan ekonomi berkelanjutan melalui pembangunan Ekonomi Hijau,” tegasnya.

Baca Juga :  Bupati Sis Sebut Kehadiran Menhub Bukti Pemerintahan Jokowi Sangat Responsif

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini berharap para OPD dan instansi terkait bisa mengikuti proses Lokakarya ini dari tahap awal sampai selesai.

“Kepada OPD dan Instansi terkait yang ikut dalam Lokakarya ini saya harap dapat terus mengawal proses selanjutnya dan membuat rencana aksi tindaklanjut sesuai kewenangannya untuk mendukung pengembangan Ekonomi Hijau yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu,” tutupnya.

Comment