by

Wamen ATR Sebut Kapuas Hulu Terbaik se-Indonesia Sukseskan Program Redistribusi TORA

Wamen ATR Sebut Kapuas Hulu Terbaik se-Indonesia Sukseskan Program Redistribusi TORA

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang RI, Surya Tjandra memuji Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat yang disebutnya sebagai daerah terbaik se-Indonesia dalam menyukseskan program redistribusi Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

“Redistribusi di Kabupaten Kapuas Hulu termasuk yang terbaik di Indonesia dikarenakan mereka berkomitmen dalam bekerja sesuai dengan hati,” ujar Surya Tjandra dalam Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (24/06/2021).

Di kesempatan itu ia mengatakan, Provinsi Kalbar mempunyai banyak potensi seperti misalnya untuk pengembangan kawasan baru yang merupakan hasil dari kawasan pelepasan hutan.

“Kita butuh dukungan dari Pemda serta dari Kementrian LHK, kita coba borong percepatan kampung-kampung tua atau desa-desa lama yang sudah tidak menjadi kawasan hutan agar segera dilepaskan sesuai arahan Presiden,” pungkasnya.

Sementara Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang turut hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat atas program tersebut.

“Kita patut berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui program ini kita bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat salah satunya persoalan tanah,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini turut menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada warga Desa Tanjung Keliling, Kecamatan Seberuang.

“Ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, kita memberikan objek, Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) untuk menyejahterakan masyarakat. Maka dari itu, perlu kolaborasi baik dengan stakeholder terkait. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (Fat)

Comment

Terbaru