Bupati Sis Sebut Program TORA Permudah Pemda Selesaikan Persoalan Masyarakat

Bupati Sis Sebut Program TORA Permudah Pemda Selesaikan Persoalan Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (24/06/2021).

Rapat tersebut dihadiri langsung Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Alue Dohong, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Surya Tjandra, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, Bupati/Walikota se-Kalimantan Barat, Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Provinsi Kalimantan Barat dan Kabupaten/kota serta penerima sertifikat tanah.

Baca Juga :  Kemenag Gelar Sidang Isbat Tentukan 1 Syawal 1439 Hijriyah

Rakor yang mengangkat tema Akselerasi dan Elaborasi Reforma Agraria untuk Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat itu sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

“Kita patut berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui program ini (TORA) kita bisa menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat salah satunya persoalan tanah,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Situs PPID Kalbar Diretas, Sang Hacker Beri Pesan Menohok: Update Your Security!

Dalam kesempatan itu, orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini turut menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada warga Desa Tanjung Keliling, Kecamatan Seberuang.

“Ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, kita memberikan objek Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) untuk mensejahterakan masyarakat. Maka dari itu, perlu kolaborasi baik dengan stakeholder terkait. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Comment