Bupati Karol Targetkan Seribu Warga Landak Divaksin Perhari: Sukseskan Satu Juta Vaksinasi Sehari

Bupati Karol Targetkan Seribu Warga Landak Divaksin Perhari: Sukseskan Satu Juta Vaksinasi Sehari

KalbarOnline, Landak – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menargetkan sebanyak seribu warga Landak perhari. Target yang dipatok itu dalam rangka menyukseskan program Presiden Jokowi yakni 1 juta vaksinasi sehari. Untuk mencapai target itu, Pemkab Landak menggelar vaksinasi massal mulai dari tingkat kabupaten yang dipusatkan di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak hingga melakukan vaksinasi massal di tingkat kecamatan dan tempat-tempat layanan publik.

“Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi kita di Kabupaten Landak melakukan percepatan vaksinasi. Target kita setiap hari itu 500 sampai 1.000 orang yang akan divaksin dan akan dilanjutkan sampai satu minggu ke depan dengan beberapa tempat untuk melakukan vaksinasi massal,” ucap Karolin, saat meninjau langsung vaksinasi massal tingkat Kabupaten Landak, Senin (21/6/2021).

Baca Juga :  Midji Soroti Anjloknya Prestasi Kalbar di PON XX Papua

Dalam percepatan vaksinasi Covid-19 ini, sasaran vaksinasi dengan urutan prioritas yakni lansia, pelayan publik, penduduk berusia 40 tahun ke atas dan penduduk berusia 18 tahun ke atas, sehingga diharapkan masyarakat dapat mengikuti vasinasi tersebut.

Selain melakukan vaksinasi, Bupati Karolin juga memberikan bantuan 100 pieces Rapid Test Antigen kepada Polres Landak yang diperuntukkan bagi para tahanan yang ada di Polres Landak, agar mereka juga mendapatkan hak yang sama.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Gencarkan Vaksinasi Covid-19: Midji Ajak Masyarakat Daftarkan Diri

“Saya juga menyerahkan bantuan Rapid Test Antigen ke Klinik Polres Landak untuk pengamanan, agar tahanan yang berada di dalam tahanan itu bisa diperiksa dahulu sesuai dengan protokol kesehatan sehingga kita mencegah terjadinya klaster tahanan di Polres maupun di Lapas,” terang Karolin.

Orang nomor wahid di Bumi Intan turut mengingatkan pihak kecamatan untuk dapat melakukan vasinasi massal serta pihak desa dapat memberikan sosialisasi dan pendataan dini untuk masyarakat yang akan divaksin.

Comment