Bupati Aron Ajak Masyarakat Sekadau Sukseskan Vaksinasi Covid: Jangan Takut!

Bupati Aron Ajak Masyarakat Sekadau Sukseskan Vaksinasi Covid: Jangan Takut!

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar vaksinasi Covid-19 massal. Vaksinasi yang dilakukan ini dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19. Vaksinasi ini juga dilakukan untuk mengejar target cakupan vaksinasi di Sekadau itu agar terciptanya herd immunity atau kekebalan kelompok. Pelaksanaan vaksinasi massal yang dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Aron itu dilakukan di aula Mall Pelayanan Publik (MPP) di Jalan Merdeka Timur Sekadau pada Rabu (23/6/2021).

Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB, Henry Alpius mengatakan, vaksinasi masal ini merupakan program nasional yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Henry mengimbau, kepada semua lapisan masyarakat untuk segera mendaftarakan diri untuk vaksin secara online.

Baca Juga :  MTAMT Sekadau Gelar Maulid Tradisional di Sungai Sambang : Perkuat Ukhuwah Islamiyah

Sementara Bupati Sekadau, Aron mengatakan pandemi Covid-19 ini merupakan masalah global. Untuk itu, dia meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin. Sebab, vaksinas Covid-19 berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

“Sehingga jika kita terpapar covid-19 kita bisa cepat sembuh,” kata Aron.

Kepada para awak media, Aron meminta, agar memberikan informasi yang positif kepada masyarakat tentang vaksinasi.

Baca Juga :  Buka Gawai Sub Suku Dayak Taman IV, Wabup Aloysius: Aset Budaya yang Wajib Dijaga dan Dilestarikan

“Sebab jika kita sudah divaksin, resiko terpapar Covid-19 kecil. Karena yang divaksin bukan hanya kita tetapi seluruh dunia akan divaksin.  Mulai hari ini, kita mukai melakukan vaksinasi massal di Sekadau dan saya nyatakan dibuka,” pungkasnya.

Usai membuka vaksinasi massal, Bupati Aron menyaksikan vaksinasai secara simbolis kepada masyarakat yang sudah ditunjuk. Kegiatan dihadiri, unsur pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, Pj. Sekda Frans Zeno, serta sejumlah pimpinan OPD di Pemkab Sekadau. (Mus)

Comment