by

Polres Sekadau Canangkan Program Vaksinasi Massal: Sambut Hari Bhayangkara ke-75

Polres Sekadau Canangkan Program Vaksinasi Massal: Sambut Hari Bhayangkara ke-75

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menerima 166 vial vaksin AstraZeneca jelang program vaksinasi massal dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-75.

Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengatakan, vaksin akan diberikan kepada masyarakat sebagai upaya percepatan program penanggulangan Covid-19.

“Vaksinasi tahap 1 rencana akan digelar secara serentak pada tanggal 23-30 Juni 2021 di aula Polres Sekadau dan Polsek jajaran,” kata Kapolres, senin 21 Juni 2021.

Kapolres menjelaskan, 100 vial vaksin akan didistribusikan ke Polsek jajaran. Rinciannya, Polsek Sekadau Hilir 30 vial, Nanga Taman 20 vial, Nanga Mahap 20 vial, Belitang 15 vial dan Polsek Belitang Hulu 15 vial.

“Untuk Polsek Belitang Hilir dan Polsek Sekadau Hulu, pelaksanaan vaksinasi rencananya akan bergabung dengan Polres Sekadau. Untuk itu, kami akan siapkan 60 vial,” beber Kapolres.

Dalam hal ini, Kapolres mengharapkan dukungan masyarakat agar mau divaksin untuk menjaga imun tubuh dari ancaman penyebaran wabah virus Corona.

“Kami pun telah mensosialisasikan serta menyebarkan informasi tentang vaksinasi massal ini, untuk menumbuhkan animo masyarakat, namun tentunya secara bertahap untuk bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat di Sekadau ini,” imbuh Kapolres.

“Mari sukseskan program ini, silahkan mendaftar langsung ke Polres Sekadau atau melalui personel yang dikenal, syaratnya membawa e KTP atau KK serta mencantumkan nomor HP. Karena jumlah vaksin tahap pertama ini terbatas, apabila sudah memenuhi kuota, maka kami akan datakan dahulu untuk vaksin tahap selanjutnya,” tandasnya.

Comment

News Feed