Koramil Nanga Tayap Bangun Komunikasi Penanganan Bencana Karhutla di Wilayah Binaan

Koramil Nanga Tayap Bangun Komunikasi Penanganan Bencana Karhutla di Wilayah Binaan

KalbarOnline, Ketapang – Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di musim kemarau, Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap melaksanakan pengecekan alat damkar karhutla diperusahaan PT BGA wilayah 8B Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Jumat (18/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Serda Joni Simanjutak beserta staf perusahaan mengecek peralatan dan materiil alat pemadam kebakaran.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Buka Jalan Baru di Pesaguan Ketapang Lewat Karya Bakti TNI

Menurutnya, pengecekan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan baik materiil maupun sarana pendukung lainnya dalam mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah Koramil 1203-01/Nanga Tayap.

“Pentingnya membangun komunikasi yang baik serta kerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam penanganan karhutla,” imbuhnya.

Baca Juga :  Polsek MHS Kerahkan Personil Dukung Pelaksanaan TMMD Kodim 1203 Ketapang

Di tempat terpisah, Danramil 1203-01/Nanga Tayap Kapten Inf Andri Fitri menekankan pentingnya kerjasama semua pihak dalam penanganan bencana karhutla.

“Apa yang dilakukan Babinsa dilapangan, selain memastikan alat perlengkapan pemadam kebakaran juga sebagai ajang koordinasi sehingga apabila terjadi bencana karhutla dapat bertindak dengan cepat dan tepat,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment