Babinsa Riam Berasap Jaya Kodim Ketapang Dampingi Tenaga Medis Vaksinasi Covid-19

Babinsa Riam Berasap Jaya Kodim Ketapang Dampingi Tenaga Medis Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Kayong Utara – Untuk mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi covid-19, Serda Effendi, Babinsa Koramil 1203-02/Skd melaksanakan melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi  warga binaanya yang dilaksanakan Di Gedung Kantor Desa Riam Berasap Jaya, Kecamatan Sukadana, Kayong Utara, Jum’at (18/6/2021).

Babinsa Riam Berasap Jaya, Koramil 1203-02/Skd, Serda Effendi mengatakan, pendampingan ini merupakan tanggung jawabnya  selaku aparat teritorial di wilayah.

Baca Juga :  Suasana Haru Warnai Upacara Penyambutan Satgas Pamtas RI-Malaysia Kompi-3 Yonmek 643/WNS

Ia juga menjelaskan kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Selain memastikan selama pelaksanaan vaksinasi tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, kami juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman dan halal. Setelah vaksin kita tidak boleh kendor melaksanakan protokol kesehatan,” katanya.

Baca Juga :  Puluhan Juta Uang Honor KPPS Desa Nipah Kuning Hilang, Polsek Simpang Hilir Turun Selidiki

Kepala Puskesmas Siduk Usman S.Tr Keb menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk hari  ini  sebanyak 35 orang, diantaranya 2 orang lansia yang dalam pelaksananya melalui prosudur yang ada.

“Kita patut bersyukur, pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment