Babinsa Nanga Tayap Kodim Ketapang Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan: Bentuk Generasi Milenial Tangguh

Babinsa Nanga Tayap Kodim Ketapang Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan: Bentuk Generasi Milenial Tangguh

KalbarOnline, Ketapang – Era reformasi dan demokrasi, memang harus tetap berjalan. Namun, penataan kehidupan Kebangsaan (berbangsa dan bernegara), harus berjalan di atas rel kesepakatan bersama, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap Serda Sarjonal Hutagalung saat berikan materi wawasan kebangsaan kepada ( Wasbang ) kepada siswa SMAN 01 Nanga Tayap dan SMK 01 Nanga Tayap pada Kegiatan  Sosialisasi pelaksanaaan kebijakan Teknis,dibidang idiologi,wawasan kebangsaan Bela Negara, karakter Bangsa, pembauran kebangsaan Bihinneka Tunggal ika, dan sejarah kebangsaan yang di gelar oleh Kesbang Pol Kab. Ketapang.di Aula Kantor Camat Nanga Tayap, Ketapang, Jum’at  (18/6/2021).

Baca Juga :  Bupati Martin Akan Percepat Proses Vaksinasi Covid: Kejar Target Cakupan 70 Persen Akhir Tahun

Kegiatan ini dihadiri oleh Agus Rusman S.Kom Kasipengembangan Nilai kebangsaan Kesbangpol ketapang selaku narasumber, Camat Nanga Tayap Drs Monri serta Danramil 1203-01/Nanga Tayap diwakili Serda Sarjonal Hutagalung.

Dikatakan Serda Sarjonal Hutagalung Pemberian wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi  Sma tersebut bertujuan untuk membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda yang tangguh dan bertanggung jawab guna meraih cita-cita di masa depan.

Baca Juga :  Rasa Haru Iringi Pelepasan Letkol Kav Suntara Pindah Tugas dari Kodim 1203 Ketapang

“Pembekalan ini diharapkan dapat menyiapkan generasi yang sehat dan tangguh serta terhindar dari pergaulan yang negatif seperti pergaulan bebas dan Narkoba dimana akan merugikan diri sendiri dan lingkungan di sekitarnya,” imbuhnya.

Siska salah satu siswsa SMAN 01 merasa senang karena pembekalan ini membentuk karakter kami sebagai generasi milenial yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan,”katanya. (Pendim 1203)

Comment