Babinsa Koramil MHS Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Binaan

Babinsa Koramil MHS Pantau Penyaluran BLT DD di Desa Binaan

KalbarOnline, Ketapang – Guna memastikan pelaksanaan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Binaanya, Babinsa koramil 1203-13/MHS melakukan pendampingan yang berlangsung di Desa Pesaguan, Kecamatan Matan Hilir Selatan, Kabupaten Ketapang, Jum’at (18/6/2021).

Pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai protokol kesehatan, Hal ini yang dikatakan Babinsa Pesaguan Serda Aldo Setianto disela-sela pelaksanaan kegiatan Pendampingan.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Buka Jalan Baru di Pesaguan Ketapang Lewat Karya Bakti TNI

“Koramil 1203-13/MHS rutin melaksanakan pengamanan serta memantau langsung pembagian BLT DD agar berjalan aman, tertib dan lancar, serta tepat sasaran,” jelasnya.

“Selain menciptakan kondisi yang kondusif diwilayah, dalam kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan pentingnya akan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus covid-19,” imbuhnya.

“Ini penting dilakukan, mengingat sampai saat ini pandemi covid-19 belum berahir,” tandasnya.

Baca Juga :  Kabupaten Ketapang Dapat Sertifikat Bebas Frambusia dari Menkes RI

Sementara itu A. Nurdin, Kepala Desa Pesaguan Kanan mengatakan, penyaluran BLT DD tahap 2 Tahun 2021 sebesar Rp 300.000 ( tiga ratus ribu rupiah ), adapun masyarakat penerima bantuan tersebut sebanyak 168 KK.

Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut dengan tehnis pembagian di kantor Desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya. (Pendim 1203)

Comment