Bina Kemampuan Tempur Prajurit Satkowil Kodim 1203/Ktp Gelar Latihan Menembak

Bina Kemampuan Tempur Prajurit Satkowil Kodim 1203/Ktp Gelar Latihan Menembak

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203/Ktp menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Ta. 2021 yang bertempat di Area Pantai Tanjung Belandang Desa Sei Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan Kab. Ketapang, Selasa (15/6/2021).

Dalam pelaksanaannya latihan yang diikuti oleh personel Kodim 1203/Ktp ini menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini.

Dandim 1203/ Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., selaku Danlat saat ditemui mengatakan latihan menembak merupakan agenda rutin di TNI-AD.

Baca Juga :  Wujud Kepedulian Babinsa Tumbang Titi Agar Warganya Patuhi Protokol Kesehatan

“Program latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam menembak,” ungkapnya.

Untuk itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut guna meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak senjata api laras panjang.

Dandim menekankan kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan latihan bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi serta ikuti mekanisme latihan.

“Agar dalam pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman. Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kemampuan akan semakin meningkat guna menunjang tugas kedepan yang semakin berat,” tutupnya.

Baca Juga :  Dugaan Penyimpangan Proyek Aspirasi 2017, Kejaksaan Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Pertanian Ketapang

Sementara Pasi Ops Kodim 1203/Ktp, Lettu Inf Suyatno menjelaskan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan Triwulan II tahun 2021 yang harus tetap dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

“Latbakjatri kali ini tentunya berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tentu harus menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pasi Ops kodim 1203/Ktp mengingatkan kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan faktor keamanan, dengan mematuhi segala mekanisme latihan atau aturan di lapangan tembak yang disampaikan oleh penyelenggara.

Comment