Babinsa Koramil Sungai Laur Kontrol Posko PPKM Mikro di Desa Binaan

Babinsa Koramil Sungai Laur Kontrol Posko PPKM Mikro di Desa Binaan

KalbarOnline, Ketapang – Guna memastikan pelaksanaan peran satgas posko PPKM berbasis Mikro berjalan maksimal, Serda Mujianto Babinsa Sepotong Koramil 1203-04/Sungai Laur melaksanakan monitoring posko di binaanya yakni Desa Sepotong, Kecamatan Sungai Laur, Kabupaten Ketapang, Selasa (15/6/2021).

Menurut Babinsa Sepotong ini kegiatan yang rutin dilakukan bertujuan untuk memantau serta mengontrol tim yang bertugas di posko PPKM berbasis Mikro, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara umum terkait dengan penyebaran covid-19 di desa binaan.

Baca Juga :  Pasca Viral ‘Kantor Polisi Bersama’, Kapolres Ketapang Dibebastugaskan

“Selain itu hal ini merupakan bentuk sinergitas dalam rangka mensukseskan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro hingga di tingkat Desa/RT,” katanya.

Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-04/Sungai Laur Peltu Achmad Kondori mengatakan, peran aktif Babinsa bersama satgas memang sangat diharapkan dapat memaksimalkan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro dalam rangka menekan angka penularan covid-19 di wilayah.

Baca Juga :  Besok Kadis PUTR Ketapang yang Terjaring OTT Dibawa ke Mapolda Kalbar

“Untuk itu tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teritorial, menunnt Babinsa harus selalu memonitor dan memantau kondisi wilayahnya, semoga pandemi cepat berakhir,” tutupnya. (Pendim 1203)

Comment