Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Masker: Peduli Kesehatan Warga

Babinsa Kodim 1203/Ktp Bersama Bhabinkamtibmas Bagikan Masker: Peduli Kesehatan Warga

KalbarOnline, Kayong Utara – Peduli dengan warga binaan, Babinsa 1203-11/Sp. Hilir bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli ditempat umum sekitar Desa Teluk Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (15/6/2021).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial dalam memonitoring diwilayah binaan.

Menurut Babinsa Teluk Melano Sertu Burhan, hal ini sesuai tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa diwilayah.

Baca Juga :  DPRD Kayong Utara Minta Dishub Provinsi Tutup Sementara Operasional Kendaraan Angkutan Barang

“Dalam kesempatan tersebut, kami berikan edukasi serta imbauan kepada masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga membagikan masker gratis,” ungkapnya.

“Pentingnya akan protokol kesehatan guna mencegah penularan dan penyebaran virus covid-19, untuk itu jangan pernah bosan mengingat situasi pandemi sampai saat ini belum berakhir,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sinergi Cegah Stunting Melalui Sanitasi yang Baik

Di tempat terpisah, Pj. Danramil 1203-11/Sp. Hilir Peltu Nanang Kuswara mengungkapkan, peran aktif Babinsa dilapangan diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat agar patuhi prokol kesehatan, terutama penggunaan masker selama beraktifitas di luar rumah.

“Dengan kita disiplin mematuhi protokol kesehatan, sudah tentu kita menjaga diri sendiri, orang lain dan keluarga kita,” tandasnya. (Pendim 1203)

Comment